August 31, 2012

Fitur Baru Facebook: Pencarian Foto Pengguna Facebook

Mesin pencarian milik Microsoft, Bing, menambahkan fitur yang memungkinkan orang melakukan pencarian foto teman-teman yang diposting di Facebook.

"Dengan lebih dari 300 juta foto yang diunggah setiap hari ke Facebook, melihat foto menjadi salah satu hal populer yang dilakukan orang di Facebook," kata Manajer Program Senior Tim Sosial Bing dalam blognya, Kamis.
"Kini, melalui Bing, Anda dapat dengan mudah mencari dan menelusuri koleksi foto kawan-kawan Anda di Facebook. Fitur pencari foto Facebook tersedia di alamat
http://bing.com/friendsphotos.

Pada bulan Mei, Microsoft mulai mengumpulkan data dari para pengguna Facebook dan menjadi hasil pencarian Bing. Ini merupakan perombakan terbesar yang dilakukan mesin pencari sejak diluncurkan tiga tahun lalu.

Versi baru Bing memperkenalkan "social sidebar" dalam daftar teman Facebook yang ingin tahu sesuatu tentang topik yang diinginkan.

Dalam sebuah langkah yang cerdas, Microsoft pada akhir tahun 2007 membayar 240 juta dollar AS untuk pembelian 1,6 persen saham di Facebook.

Investasi yang ditanam Microsoft ini untuk membangun sebuah hubungan dengan perusahaan startup bermarkas di California, yang membuat Internet makin sering digunakan.






references by kompas

 
Like us on Facebook