August 30, 2012

Kalah Dari Apple, Samsung Akan Pamerkan Tablet Windows 8

Pekan ini pameran elektronik Internationale Funkausstellung Berlin (IFB) akan segera digelar. Samsung yang menjadi salah satu pesertanya akan menunjukkan sesuatu yang istimewa.


Ya, di IFA nanti Samsung akan memperkenalkan tablet dengan basis Windows 8. Memang baru sebatas pengenalan. Sebab, sistem operasi milik Microsoft ini baru akan diluncurkan secara resmi bulan depan.

Dari undangan yang beredar, tablet Windows 8 akan diboyong ke Jerman dengan mengusung konsep mirip Surface. Namun selain dock keyboard juga ditambahkan stylus seperti Galaxy Note.

Dikutip detikINET dari Phone Arena, Senin, 27 Agustus, tablet Windows 8 ini nantinya akan mengusung layar 11 inch. Bisa jadi inilah tablet dengan bentang layar terbesar di keluarga tablet Samsung.

Dalam undangan yang disebar ke sejumlah wartawan, tampak gambar tablet dengan antarmuka Windows 8 plus sebuah tagline berbunyi "ready to be smart?"


http://www.technobuffalo.com/wp-content/uploads/2012/08/samsung-windows-8-tablet-featured-360x360.jpg Patut ditunggu kejutan apa yang akan dibawa Samsung ke IFA 2012 ini. Apalagi sebelumnya juga, Samsung santer bakal meluncurkan juga tablet Galaxy Note 2. Linux Tizen Awal tahun 2012 lalu Samsung sempat mengungkapkan keinginannya untuk mengganti sistem operasi hasil kreasinya sendiri, Bada, dengan OS yang juga berbasis Linux Tizen. Selain baru, Tizen juga merupakan kolaborasi dengan Intel.

Walau namanya masih kalah mentereng dengan Android, banyak kalangan sangat menanti kedatangan ponsel OS Tizen. Apalagi melihat pencapaian Bada yang dibilang lumayan sukses. Walau sudah bukan rahasia lagi,  bahwa Samsung menunggu kedatangan OS Tizen.

Apalagi beredar kabar, pengembang Tizen sendiri sangat lambat dalam mengembangkan Tizen dengan tools dan upgrade software yang buruk sehingga membuat kemunculannya sedikit terhambat.

Sekadar diketahui, walaupun Bada akan digantikan Tizen, namun SDK untuk Bada tetap akan terhubung dengan platform yang baru.

Jelasnya, melihat fokus Samsung di platform Android dan Windows Phone 8 rasanya sangat mustahil bila smartphone Tizen melenggang tahun ini juga.

 http://cdn.pocket-lint.com/images/HkAC/samsung-ativ-tab-windows-8-tablet-0.jpg%3F20120829-173629







references by fajar.co.id 
edited by agunkzscreamo

 
Like us on Facebook