August 27, 2012

Samsung dan Android Kalah Dari Apple, Akan Memberi Keuntungan Pada Windows Phone


http://gadjade.com/wp-content/uploads/2012/01/lumia-900-black-and-blue.jpg

Perang paten antar Apple dan Samsung akhirnya dimenangkan oleh Apple dan Samsung harus membayar mahal kekalahan ini dengan denda USD $1 miliar. Selain Apple, Microsoft turut bergembira dengan kekalahan Samsung, karena kekalahan ini akan memberi ruang gerak bagi Windows Phone.

Kekalahan Samsung di pengadilan ini juga dianggap sebagai kekalahan Android dan Google dalam pertarungan paten melawan Apple. Karena hal ini, posisi Android di pasar ponsel akan tertekan oleh ancaman pencekalan.


Apple sebenarnya tak hanya menginginkan denda miliaran rupiah akibat pelanggaran paten miliknya, namun perusahaan berlogo buah apel tergigit ini juga menginginkan pencekalan terhadap sejumlah produk Samsung yang menggunakan sistem operasi Android.

Kekalahan ini akan membuat sistem operasi lain seperti Windows Phone untuk bergerak merebut perhatian pasar. Windows Phone tidak hanya sistem operasi yang fresh, namun juga sistem operasi yang terbebas dari jeratan perang paten.

Microsoft dikabarkan telah membuat kesepakatan dengan Apple mengenai masalah patan, konon, Apple memperbolehkan Microsoft unuk menggunakan sejumlah patennya.
Jika Google tidak berhasil menumpulkan IP Apple dengan paten yang dibeli melalui akuisisi Motorola, Microsoft bisa menjadi pemenang besar. Jika Anda sudah membayar Microsoft untuk membangun sebuah ponsel Android, mengapa tidak membangun Windows Phone?”, kata analis Current Analysis, Avi Greengart.

Masalah paten memang masalah yang pelik, Google membeli Motorola untuk mendapatkan paten yang dimiliki motorola, namun Motorola sendiri terlibat perang paten dengan Microsoft. Microsoft sendiri saat ini dalam posisi aman akibat lisensi silang dengan Apple.

Microsoft lebih memilih melakukan inovasi melalui Windows Phone 8 yang akan segera dirilis bersamaan dengan hadirnya Nokia Lumia baru. Windows Phone 8 akan menghadirkan berbagai inovasi seperti layar HD, dukungan prosesor multicore dan NFC.

Seperti yang dilansir dari CNET (25/08/2012), bangkitnya Microsoft melalui Windows Phone 8 yang bermitra kuat dengan Nokia ditambah jatuhnya Samsung bersama Android di pengadilan membuat Microsoft yakin bahwa sekarang adalah giliran Windows Phone 8 menggebrak pasar.




references by sidomi

 
Like us on Facebook