August 28, 2012

Samsung Kalah Dari Apple, Kabar Buruk Bagi Para Pengguna Android

Kemenangan Apple dalam klaim paten atas ponsel Samsung di pengadilan AS dapat mengancam sejumlah perangkat bersistem operasi Android yang lain.

"Tantangan bagi kelompok (ponsel) Android sekarang adalah Apple, yang tampaknya akan menuntut pabrikan ponsel Android lain," kata Analis perusahaan Jefferies, Peter Misek, seperti dikutip All Things D.


Misek mengatakan pelaku industri (Apple Incorporated) akan terus mengembangkan portfolio paten mengingat kasus Apple versus Samsung itu berdampak signifikan terkait kekayaan intelektual dalam desain dan sistem operasi.

Analis perusahaan keuangan Morgan Stanley, Katie Huberty, melihat kemenangan Apple atas Samsung sebagai keuntungan kompetitif dalam persaingan pasar ponsel pintar global.

"Kemenangan besar bagi Apple adalah konsekuensi kompetitif jika produsen ponsel pintar (Android) lain mengalami perpanjangan siklus produk dan dipaksa untuk mengubah piranti lunak dan keras untuk memastikan desain yang unik terkait produk Apple," kata Huberty.

Sementara analis Piper Jaffray, Gene Munster, mengatakan terdapat kemungkinan tuntutan hukum antara Apple dan pembuat perangkat ponsel Android lain mengarah pada penyelesaian karena preseden kasus Samsung.

"Dalam kasus ini, kami mencatat bahwa ada perubahan perangkat lunak merupakan penyelesaian kompetitif yang paling mungkin (selain dari pertukaran moneter)," kata Munster.

Analis itu memandang saham perangkat komunikasi bergerak dalam empat tahun ke depan, yang mengasumsikan bahwa iOS dan Android lebih mendominasi pasar ponsel pintar dengan kemungkinan 85% saham gabungan pada 2015.

Samsung diganjar 1,051 miliar dolar AS atau sekitar Rp 9,9 triliun atas kekalahan produsen ponsel asal Korea Selatan itu dari Apple.

 http://2.bp.blogspot.com/-QTTqiiHKPTc/TiVBUVlzhUI/AAAAAAAACYo/Y7BBNAjER7g/s1600/andoid%2Bvs%2Bapple%2Bwallpapers5.jpg



 

references by republika

 
Like us on Facebook