August 30, 2012

Tips dan Cara Memanfaatkan Twitter Untuk Mencari Pekerjaan

http://marketmycareer.com/wp-content/uploads/2009/10/images2.jpeg
Selama ini mungkin Anda sudah sering mendengar bagaimana seseorang memanfaatkan Facebook untuk mendapatkan pekerjaan.

Lantas bagaimana dengan Twitter? Berikut ini US News (29/08) membagikan tips tentang memanfaatkan Twitter dalam mencari pekerjaan untuk Anda.

Fitur pencarianFitur pencarian Twitter memang tidak bekerja seperti Google. Namun keuntungannya Anda bisa menggunakan tanda hashtag (#) ketika mengetikkan kata kunci. Gunakan kata yang berhubungan dengan pencarian pekerjaan, misalnya #lowongan, #pekerjaan, #karir atau yang lain. Setelah itu, gabungkan dengan lokasi atau spesialisasi pekerjaan yang Anda inginkan. Contohnya seperti ini.
  • #lowongan guru Surabaya
  • #pekerjaan programmer Jakarta
  • #karir marketing Medan
Jika menemukan beberapa tautan yang terkait, cari informasi lebih lanjut mengenai hal itu. Sebab beberapa perusahaan mungkin mempromosikan lowongan pekerjaannya melalui Twitter. Jadi, kenapa Anda tidak mencoba untuk mencarinya?
atau bisa juga dengan kata-kata tertentu

Mengikuti orang .Akun Twitter tertentuAnda juga bisa memanfaatkan orang-orang yang Anda ikuti untuk mencari pekerjaan lewat Twitter. Misalnya, Anda mem-follow pemimpin perusahaan tertentu untuk mengetahui informasi lowongan pekerjaan terbaru. Meskipun mereka tidak selalu memposting lowongan pekerjaan, setidaknya Anda bisa mempelajari dan mendapatkan informasi perusahaan tertentu yang Anda incar.

Postingan pribadiHampir sama seperti Facebook, Anda juga tetap harus berhati-hati dengan apa yang Anda posting. Sekali-kali gunakan fitur retweet pada berita atau informasi terbaru agar menunjukkan bahwa Anda termasuk orang yang up-to-date. Tentu saja Anda juga harus membaca postingan yang Anda retweet itu. Sebisa mungkin hindari postingan aneh. Sebab siapa tahu perusahaan yang tengah Anda lamar ternyata mengawasi aktivitas sosial Anda di Twitter.
Demikian berbagai cara memanfaatkan Twitter untuk mencari pekerjaan. Ingat, sekali Anda memposting sesuatu di internet, ia akan selamanya di situ. Jadi berhati-hatilah untuk tidak melakukan sesuatu yang konyol.
http://www.biojobblog.net/uploads/image/twitter_jobs1(1).jpg



references by merdeka

 
Like us on Facebook