September 28, 2012

Asesoris Yang Harus Dimiliki Para Wanita Pecinta Fashion

Dalam dunia fashion semua mengenal tren. Sebut saja legging kulit atau hot pants semua bisa datang dan pergi dengan cepat. Fashion terus berkembang begitu juga tren. Meski tren menjadi tolak ukur sebuah gaya, tetap saja ada yang tetap tinggal dan menjadi sebuah tren yang tak lekang waktu.

Peneltian mengungkapkan selama 25 tahun ada beberapa pakaian yang tak pernah ketinggalan jaman. Hingga kini pakaian tersebut menjadi  must have (wajib punya) bagi perempuan modern. Sebut saja skinny jeans, legging dan blazer telah menggantikan jaket denim, polo shirt dan celana hitam ketat untuk kategori barang pokok fashion.
Daftar terus bertambah pada stoking nude, ballet pumps, maxi dress dan clutch bag hitam atau nude juga berada di antara must-have setiap perempuan masa kini.


Sementara itu straight-leg jeans tahun 1980-an dan rok panjang lutut tidak lagi dianggapsebagai pakaian klasik saat ini. Akan tetapi  meskin jeans lurus dan rok selutut sudah keluar dari kategori mode yang klasik atau abadi, celana panjang hitam, cardigan, blus putih atau kemeja dan little black dress tetap konstan dalam daftar must-have dan mengukuhkan eksistensinya sebagai mode klasik.
Selain itu sepatu boot hitam atau coklat, sepatu hitam, rok pensil dan mantel hitam juga termasuk tren yang teruji oleh waktu dan masih dianggap barang-barang pokok.

Seorang juru bicara F & F Tesco sebuah online shopping yang besar Inggris, sekaligus supplier London Fashion Week mengatakan: "Setiap orang memiliki bagian dari lemari pakaian mereka yang disediakan untuk barang-barang pokok.

"Sementara tren dan fashion telah berkembang selama dua puluh tahun terakhir atau lebih ada saja barang-barang yang tetap dikenakan disimpan serta  tak pernah disingkirkan dari lemari.”
Barang must have, wajib punya atau pokok dengan kualitas yang baik akan menghemat biaya Anda dalam mengikuti tren.

"Jika Anda punya item must have atau pokok tadi dengan kualitas yang baik. Cara agar tetap tak ketinggalan tren yang Anda butuhkan adalah satu atau dua potong dari tren baru. Hasilnya penampilan tetap up to date,”saran juru bicara T&T yang menjadi penggagas penelitian ini.
Jadi ada baiknya Anda membeli  yang barang pokok fashion yang berkualitas baik sehingga awet. Studi ini menemukan bahwa 81 persen perempuan  memastikan lemari pakaian mereka selalu penuh barang-barang pokok atau klasik. 83 persen dari mereka percaya bahwa barang yang pokok masuk kategori wajib punya bagi perempuan.

Dan rata-rata wanita memperkirakan bahwa hampir setengah dari lemari mereka penuh dengan pakaian klasik yang bisa dipakai dari tahun ke tahun. Sedangkan hanya seperempat bagian yang disediakan untuk barang-barang tren musiman. Hampir tiga perempat dari wanita yang disurvei juga mengatakan mereka senang menghabiskan uang lebih  item pokok sebab mengetahui bahwa mereka bisa memakainya dari tahun ke tahun tanpa ketinggalan jaman.
Fakta yang mengejutkan serta menarik, satu dari sepuluh perempuan bahkan memiliki beberapa pakaian abadi yang selama 20 tahun atau lebih. Dan mereka masih mengenakannya.
Para peneliti juga menemukan bahwa 57 persen orang mengatakan mayoritas barang-barang pokok dalam lemari pakaian mereka berwarna hitam, diikuti oleh beige, coklat, putih dan abu-abu.

Akan tetapi studi ini juga mengatakan  70 persen perempuan mengaku telah menyimpan barang tren musiman tertentu dari pakaian dengan harapan suatu hari nanti akan menjadi trendi dan modis lagi.
"Rahasia untuk lemari yang baik adalah mencampur barang-barang pokok Anda dengan potongan busana yang sedang tren.”






references by kompas
images by :
wallpoper.com
http://vusolutions.com

 
Like us on Facebook