MASUKAN KATA DI KOTAK BAWAH INI UNTUK MENCARI.. LALU KLIK TOMBOL "SEARCH"

September 17, 2012

Facebook Membuka Lowongan Kerja Untuk Orang Indonesia, Tertarik ?

Baca Artikel Lainnya

Jumlah pengguna Facebook di Indonesia mengalami penurunan di tahun 2012 ini.

Melihat fakta tersebut, nampaknya Facebook merasa perlu mencari karyawan di Indonesia, yang salah satu tugasnya bertanggung jawab meningkatkan jumlah pengguna Facebook.

Dalam sebuah publikasi di situs web resmi Careers at Facebook, pertengahan September ini, perusahaan jejaring sosial terbesar di dunia ini sedang mencari karyawan untuk menempati posisi Sales & Development Business Growth Manager Indonesia.
Kantor Facebook Singapura mencari karyawan yang punya jaringan luas, serta memahami bisnis internet dan ruang mobile di Indonesia, khususnya Jakarta.

Dalam publikasi informasi lowongan kerja itu tertulis, seorang yang menjabat sebagai Growth Manager di Facebook, bertanggung jawab dalam mendukung pelaksanaan atas inisiatif pertumbuhan, mengidentifikasi peluang pertumbuhan untuk mendapatkan pengguna baru ataupun mempertahankan jumlah pengguna.

Namun, Growth Manager di Indonesia merupakan jabatan kontrak antara 6 sampai 11 bulan.

Tahun 2012, beberapa lembaga riset menemukan bahwa jumlah pengguna Facebook di Indonesia terus mengalami penurunan.

Data Socialbakers yang dirilis pada Februari 2012 mencatat, jumlah pengguna Facebook di India (43,50 juta) telah melampaui Indonesia (43,06 juta), yang sebelumnya berada di posisi runner up setelah Amerika Serikat.


Setelah itu, dari data lembaga riset ZoomSphere pada April 2012 lalu mencatat, bahwa Indonesia yang sebelumnya menempati peringkat 3, harus turun ke peringkat 4 karena disalip oleh Brasil.

Pengguna Facebook di Indonesia berjumlah 42.684.840, sedangkan Brasil 44.622.060. Posisi satu dan dua ditempati oleh Amerika Serikat dan India.











references by kompas

 
Like us on Facebook