September 20, 2012

Fitur Baru Facebook for Android "Photo Syncing"

Facebook kembali menguji fitur terbarunya. Raksasa jejaring sosial itu diketahui sedang menguji fitur baru, yakni menghubungkan secara langsung foto di ponsel Android ke Facebook.

Fitur yang disebut "Photo Syncing" ini, bisa memungkinkan pengguna secara otomatis menghubungkan foto yang dipotret dengan ponsel Android ke akun Facebook mereka. Fitur ini akan menghubungkan foto dan meyimpannya secara pribadi, sehingga pengguna yang mengakses Facebook bisa memutuskan foto yang ingin dibagikan.



"Fitur tersebut saat ini hanya pengujian dan tersedia untuk beberapa orang yang menggunakan aplikasi Facebook terbaru di Android," tulis Facebook di halaman situsnya, seperti dilansir dari Mashable, Kamis (20/9/20120).

Facebook juga memperhitungkan tingkat baterai pada ponsel dan pengaturan sinkronisasi sebelum pengguna mengunggah fotonya. Misalnya, pengguna bisa mengatur aplikasi hanya untuk menghubungkan foto ke jaringan WiFi. Sehingga akan mengurangi biaya data, jika menghubungkan semua gambar melalui jaringan selular.

Untuk mengetahui apakah bisa menjajal fitur terbaru ini, pengguna bisa menekan "Photo" di Timeline dengan alikasi Facebook for Android dan nanti ada pilihan "Photo Synching".

Bagi pengguna yang tidak ingin menghubungkan foto di perangkat Android ke facebook, maka bisa menonaktifkan fitur tersebut.





references by okezone

 
Like us on Facebook