September 10, 2012

Inilah Daftar Pekerjaan IT Dengan Gaji Tinggi

Keahlian di bidang teknologi informasi semakin diperlukan belakangan ini. Sebab boleh dikatakan, hampir semua perusahaan memerlukan karyawan yang handal di bidang tersebut.

Tidak mengherankan jika jurusan TI di perguruan tinggi kebanyakan juga laris dan menjadi favorit. Banyak anak muda memimpikan menjadi ahli TI dengan gaji tinggi dan karir menjanjikan.

Profesi apa saja di bidang TI yang dianggap paling dibutuhkan dengan gaji lumayan? Berikut di antaranya berdasarkan survei di Amerika Serikat oleh U.S Bureau of Labor Statistics. Tingkat pertumbuhan dan gaji rata-rata yang disebutkan memang berlaku di Amerika Serikat, namun setidaknya bisa menjadi gambaran.

1. Mobile Application Developer

 

  • Tingkat pertumbuhan lapangan kerja: 32%
  • Gaji rata-rata: USD 94 ribu per tahun

Developer aplikasi mobile saat ini menjadi salah satu profesi TI yang paling menjanjikan dan paling banyak dibutuhkan di seluruh dunia. Popularitas tablet dan smartphone dibarengi kebutuhan aplikasi baru yang inovatif dan memudahkan hidup. Dari aplikasi bisnis, hiburan, dan sebagainya makin dibutuhkan user perangkat mobile.

Developer aplikasi untuk platform iOS dan Android barangkali paling banyak dibutuhkan. Sebab, keduanya adalah sistem operasi paling populer di dunia sekarang ini.


2. Database Administrator

 

  •  Tingkat pertumbuhan lapangan kerja: 31% 
  • Gaji rata-rata: USD 82 ribu per tahun


Para perusahaan masa kini dihadapkan dengan pertumbuhan data dalam jumlah besar. Karena itulah, permintaan terhadap tenaga kerja Database Administrator untuk mengorganisir, menganalisis dan mengamankan data diprediksi akan terus meningkat.

Di sisi lain, dengan semakin banyaknya database yang terkoneksi dengan cloud, maka keamanan data akan semakin vital dan kompleks. Maka, tanggung jawab Database Administrator pun semakin tinggi.

 

3. Software Engineer / Developer

 

  • Tingkat pertumbuhan lapangan kerja: 30

     Gaji rata-rata: USD 90 ribu per tahun


Keahlian di bidang ini memang tidak akan ada matinya. Malah permintaan untuk software engineer akan melonjak seiring kemajuan teknologi di bidang computer networking.

Sebagai contoh, meningkatnya adopsi cloud dan virtualisasi akan menciptakan permintaan Software Engineer yang bisa mengembangkan program berbasis web yang efisien dan aman.

 

4. Video Game Designer

http://potomacacademy.gmu.edu/ActivityImages/GameDesignSummerMainPicE.jpg

 

  • Tingkat pertumbuhan lapangan kerja: 30% 
  • Gaji rata-rata: USD 80 ribu per tahun


Industri video game bernilai miliaran dollar. Tidak hanya di PC, saat ini semakin banyak game dikembangkan untuk perangkat mobile seperti tablet dan tentu saja smartphone.

Malah, pesatnya perkembangan game di perangkat mobile membuat profesi ini semakin dibutuhkan dan semakin bertambah lapangan pekerjaannya. Keahlian membuat video game mobile yang inovatif akan menjadi nilai tambah besar.

 

 

5. Network Administrator

http://blog.allstream.com/wp-content/uploads/2013/07/network-administrator-Allstream-expertIP.jpg

 

  •  Tingkat pertumbuhan lapangan kerja: 28% 
  • Gaji rata-rata: USD 69 ribu per tahun


Network komputer vital peranannya di bisnis modern sehinga permintaan tenaga kerja di bidang network administrator semkin besar. Adopsi tablet dan smartphone yang makin marak oleh para tenaga kerja berarti lebih banyak organisasi memakai internet untuk melakukan pekerjaan bisnis secara online.

Di sinilah peran para profesional di bidang jaringan untuk membantu perusahaan menangani teknologi tersebut dlaam rangka berkomunikasi dengan karyawan, klien dan kustomer.

 

6. IT Security Specialist

 

  • Tingkat pertumbuhan lapangan kerja: 22% 
  • Gaji rata-rata: USD 87 ribu per tahun


Permasalahan sekuriti akan selalu menjadi perhatian utama bagi perusahaan-perusahaan. Misalnya terkait serangan cyber yang semakin marak menyasar perusahaan.

Namun demikian, pekerja ahli di bidang ini kabarnya masih terhitung sedikit. Spesialis di bidang ini akan menangani sekuriti di bidang operasional TI, sekuriti perangkat mobile, manajemen risiko dan sekuriti di bidang cloud/virtualisasi.

 

 

7. Computer System Analyst

 

  • Tingkat pertumbuhan lapangan kerja: 22% 
  • Gaji rata-rata: USD 79 ribu per tahun


Banyaknya organisasi yang bergantung pada teknologi membuat analis sistem dibutuhkan untuk mendesain sistem komputer di berbagai sektor. Industri kesehatan misalnya, menjadi salah satu industri yang paling membutuhkan System Analyst seiring meningkatnya adopsi electronic medical record (EMR).

Juga layanan resep online dan sebagainya membutuhkan System Analyst untuk mendesain dan mengkostumisasi sistem komputer.

 

8. Web Developer

 

  • Tingkat pertumbuhan lapangan kerja: 22%
  • Gaji rata-rata: USD 91 ribu per tahun

Setiap tahun, jumlah perusahaan yang memanfaatkan internet untuk mempromosikan jasa atau produknya kian melonjak. Developer web pun menjadi salah satu profesi yang paling banyak dicari.

Para perusahaan membutuhkan developer web 2.0 yang berbakat untuk mengembangkan solusi berbasis web. Hal ini dalam rangka menjaring sebanyak mungkin konsumen di era modern ini.


9. Blogger

Mungkin kamu sudah mengunjungi beberapa blog pribadi dari rekan-rekan blogger profesional Indonesia. Beberapa dari mereka kadang menuliskan nominal pendapatan mereka di sana. Dari yang sejuta dua juta sampai yang puluhan bahkan ratusan juta perbulan. Sebagian bahkan mencantumkan bukti berupa payment printout entah itu dari akun Paypal, cek dari Google atau dari buku rekening bank. Informasi tentang pendapatan para blogger profesional bisa jadi membuat kamu tercengang mengingat pekerjaan blogging dilakukan bahkan TANPA KELUAR KAMAR!
http://www.entrepreneur.com/dbimages/article/h0/1389830612-seo-strategy-ready-google-new-algorithm.jpg


Informasi itu mereka beberkan tentunya bukan tanpa maksud. Para blogger profesional itu ingin menunjukkan eksistensi blogger kepada masyarakat luas. Bahwa ada sebuah pekerjaan yang tidak membutuhkan modal besar, namun dengan ketekunan dan kesabaran akan mampu menghasilkan pendapatan yang tidak bisa dibilang rendah. Mengingat masyarakat kita masih awam tentang profesi blogger. Masyarakat kita masih menganggap pekerjaan ini tidak nyata dan hanya buang-buang waktu saja.

Buruknya, beberapa pihak malah berpikiran negatif terhadap informasi itu. Mereka menganggap para blogger itu sombong dan pongah dengan mengumbar kekayaan mereka. Inilah jeleknya mental sebagian masyarakat kita yang cenderung menilai segala sesuatu dari sisi negatif saja. Tak sedikit pun terbersit pikiran bahwa informasi itu sangat berharga untuk memotivasi mereka mengikuti jejak para blogger sukses itu.

Pada prinsipnya, seperti halnya pelaku bisnis pada umumnya, pendapatan seorang blogger tidak bisa dikategorikan sebagai penghasilan tetap. Tidak ada istilah “pendapatan per bulan” dalam dunia blogging. Blogger bukan karyawan, maka dari itu pendapatan sangat fluktuatif.
http://2.bp.blogspot.com/-DhT_K5_kT-o/VIEwvpCtxwI/AAAAAAAAAhQ/upm0iYDcPwI/s1600/SEO%2BAlami%2BDan%2BAlgoritma%2BGoogle.jpg

Tidak ada batas. Seorang blogger memiliki hak penuh terhadap langkahnya sendiri, Semakin cerdas dan keras kamu bekerja, ditambah doa yang nda putus-putus, maka penghasilan kamu semakin lama akan semakin besar. Jadi kamu bisa mengontrol pendapatan kamu sendiri dan menentukan kapan mesti “naik gaji
 potensi pendapatan seorang blogger adalah tak terhingga. Semua tergantung dari kerja keras kamu. Tidak ada bedanya dengan bisnis lainnya,blogging juga butuh kerja keras. Dan blogging juga menjanjikan kesuksesan yang sama.





 Nah Kalian mau tertarik jadi apa ?









references by detik, elvinmiradi.com

 
Like us on Facebook