September 16, 2012

Komedo Ternyata Bisa Dihilangkan Dengan Putih Telur

Pria maupun wanita pasti kesal jika wajah dihiasi komedo. Bintik hitam kecil juga putih yang sering bersarang di wajah terutama di bagian hidung, daerah T dan dagu, seringkali merusak kepercayaan diri.

Komedo merupakan kotoran penyumbat pori-pori, berbentuk kecil, berwarna hitam atau putih. Mereka bisa muncul akibat penumpukan sebum dan keratin, yang kemudian membuat pori-pori membesar. Dari sinilah debu dan kotoran masuk ke dalam pori-pori. Membuat kulit tersumbat dan munculah komedo.

Seringkali, banyak orang melakukan cara gegabah untuk menghilangkannya, seperti memencet komedo dengan tangan kotor. Namun, hal itu justru membuat kulit meradang. Akan lebih baik atasi komedo dengan cara sederhana seperti menggunakan putih telur. 

Seperti dikutip laman Times of India, Minggu, 16 September 2012, para ahli kesehatan dan kecantikan kulit yakin bahwa putih telur mampu  menghilangkan flek hitam pada wajah, mengatasi kulit wajah yang kering, menghaluskan kulit, membuat wajah kencang tidak keriput, mampu menyamarkan noda hitam bekas jerawat, dan masih banyak lagi manfaatnya.

Putih telur mengandung protein yang bisa meregenerasi kulit yang sudah rusak dan juga melembabkan kulit. Jadi membuat kulit wajah kita menjadi awet muda serta cantik alami.

Untuk menghilangkan komedo yang membandel, pisahkan kuning dan putih telur. Sementara itu, bersihkan wajah dengan sabun pembersih.

Lalu, panaskan air dan letakkan dalam wadah. Dekatkan wajah pada wadah dan biarkan uap hangatnya membuka pori-pori. Setelah itu, keringkan dengan handuk lembut. Baru aplikasikan putih telur di seluruh wajah hingga area leher.

Diamkan hingga putih telur mengering, biasanya  sekitar 10 hingga 15 menit. Setelah kering, bersihkan wajah dengan menggunakan handuk basah, lalu bilas dengan air. Pastikan tak ada sisa telur yang menempel di kulit wajah. Lakukan beberapa kali dan komedo pun enggan hinggap lagi.





references by  viva news

 
Like us on Facebook