September 22, 2012

Setelah Populer, Twitter Kembali Melakukan Pembatasan Pada Penggunanya

Satu kabar yang kurang mengenakkan kembali harus didapatkan oleh pengguna Twitter. Situs dengan logo burung biru tersebut kini telah memblokir semua foto profil yang menggunakan animasi GIF.


Seperti yang dilansir Mashable (20/09), Twitter saat ini tidak support dengan semua foto profil yang menggunakan animasi GIF. Namun, peraturan ini tidak berlaku bagi siapa saja yang telah memasang animasi GIF untuk foto profil sebelumnya.

Tentu saja tidak semua pengguna Twitter yang setuju dengan pemberlakuan peraturan baru ini. Banyak di antaranya yang merasa Twitter terlalu arogan dengan tidak memperbolehkan penggunanya menggunakan animasi GIF untuk foto profil mereka.

Dalam konfirmasinya, Twitter menjelaskan bahwa sekarang situs tersebut hanya support dengan gambar berformat JPEG, GIF dan PNG saja. Mungkin banyak yang bingung apa beda GIF dan animasi GIF. Dua format tersebut pada dasarnya sama, yang membedakan hanyalah ukurannya saja. Animasi GIF memiliki ukuran lebih dari 2MB.

Selain tidak lagi support dengan animasi GIF, pihak Twitter juga mengatakan bahwa mereka dapat secara langsung menghapus semua foto profil yang mengandung unsur pornografi.




references by merdeka

 
Like us on Facebook