September 28, 2012

Tablet Nexus 7 Buatan Google Dijual 1 Jutaan ?

Raksasa internet, Google, tengah menyiapkan perangkat elektronik terbarunya. Ya, namanya Nexus tablet 7, yang bakal diluncurkan pada kuartal keempat tahun ini dan disebutkan hanya dijual sejutaan.

Menurut laporan DigiTimes yang dikutip Global Post, Nexus memakan biaya produksi sekitar USD 99 atau sekira Rp950 ribu. Tablet 7 inci milik Google ini selain akan bersaing dengan iPad besutan Appple, juga akan bersaing dengan vendor yang sebelumnya telah memproduksi tablet berukuran 7 inci yakni Kindle Fire besutan Amazon dan Galaxy Tab besutan Samsung.

Berbagai prediksi menyebutkan, harga tablet Nexus tersebut akan setara dengan Kindle Fire ataupun Tablet Samsung Galaxy Tab yang dijual dengan harga antara USD199 atau sekitar Rp2 jutaan. Dengan desain yang diharapkan lebih kecil dari iPad atau Mini iPad disebut bakal menghadapi Apple yang menegaskan bakal mengumumkan Mini iPad-nya Oktober mendatang. Mini iPad milik Apple bakal dijual di kisaran harga Rp3 jutaan.

Disebutkan, jika Google bisa menyajikan Tablet dengan kemampuan yang sama namun dengan harga hanya separonya yakni sekitar Rp1 jutaan, maka akan sulit dilewatkan oleh konsumen. Asus sendiri yang membuat Google Nexus tablet 7, telah membantah isu tersebut.




references by JPNN

 
Like us on Facebook