September 20, 2012

Tablet Windows 8 Milik Intel Siap Dirilis

Perusahaan teknologi Intel siap menghadirkan tablet berbasis Windows 8 pada pekan depan. Raja penguasa di pasar chip ini sudah mulai mengirim undangan kepada kalangan media untuk menampilkan tablet berbasis Intel pada 27 September.


Sebelumnya, beberapa pihak berpikir akan melihat tampilan tablet berbasis Windows 8 dalam forum IFA di Berlin, bulan lalu. Mengutip laman The Verge, dalam even pekan depan nanti Intel menjanjikan even tersebut akan diikuti oleh para eksekutif dari Acer, Asus, Dell, HP, Lenovo, Samsung, dan ZTE.

Sejauh ini ZTE belum mengumumkan tablet Windows RT atau tablet Windows 8. Tapi salah satu eksekutif pemasaran ZTE telah berbagi foto sebuah tablet Windows 8 pada awal pekan ini.

Acara Intel tersebut akan diselenggarakan di San Francisco pada 27 September. Dalam acara tersebut, Intel juga menjanjikan rincian tambahan pada generasi prosesor Intel Atom, yang dikenal sebagai Clover Trail.

"Sebuah acara media untuk menampilkan tablet berbasis Intel terbaru dan tablet konvertibel dan mengumumkan rincian tentang generasi Intel Atom processor berikutnya," kata Intel dalam sebuah catatan yang dikirim ke wartawan seperti dikutip dari CNet.

Erik Reid, Manajer umum Application Processor Platforms Intel Mobile and Communications Groups akan menjadi tuan rumah acara di Museum of Modern Art, San Francisco.

Tablet dan laptop konvertibel yang menggunakan chip Intel baru akan datang dengan versi lengkap dari Windows 8, yang dapat berjalan di semua laptop yang berbasis windows 7. Ini berbeda dari tablet berbasis Windows RT, yang perangkatnya tidak dapat menjalankan warisan dari perangkat lunak Windows.







reference by viva news
images by pcworld

 
Like us on Facebook