September 18, 2012

Teknologi Baru Smartphone Microsoft

Hampir semua orang pernah merasakan malu luar biasa saat telepon genggam berdering di saat-saat yang tidak tepat. Misalnya di saat ibadah, dalam presentasi penting, atau di tengah adegan menegangkan di bioskop. Hal sepele yang bisa membuat orang frustasi, berusaha mematikan telepon secepatnya.

Kini, perusahaan teknologi Microsoft menawarkan solusi dari masalah itu. Atau setidaknya mengurangi penderitaan Anda dari tatapan orang-orang yang jengkel. Hal yang sama juga bisa dilakukan saat Anda tak ingin menjawab telepon: pukul bagian muka ponsel untuk membungkam deringnya.

Raksasa software tersebut kini telah mematenkan ide tersebut, dan akan segera mengaplikasikannya ke ponsel dengan sistem operasi Windows.

Secara teknis, metode yang ditawarkan Microsoft adalah, ketika ponsel berbunyi, secara otomatis "accelerometer" atau alat pengukur akselerasi menyala, yang memberitahu telepon ke mana suara itu mengarah, sekaligus sensitif terhadap gerakan mendadak.

Saat telepon Anda berbunyi di saat-saat penting, alih-alih panik menekan tombol off atau mengecilkan volume telepon, Anda cukup memukul layar dan telepon Anda agar diam.
Januari lalu, konduktor orkestra, Alan Gilbert sangat terganggu dengan bunyi dering ponsel, saat bagian yang paling sulit dari pagelaran musiknya. Konsentrasinya buyar.
Suara dering 'marimba' dari tempat duduk baris depan Avery Fisher Hall, New York merusak bagian paling menyentuh dari Simfoni No 9 Mahler. Atau saat  runner-up American idol Adam Lambert harus menghentikan pertunjukan akustiknya gara-gara seorang fans yang menerima panggilan telepon.

Dalam  patennya, Microsoft mengatakan,"ada banyak situasi di mana seseorang dengan cepat ingin mengontrol perangkatnya, tanpa harus merinteraksi dengan user interface tradisional."

Misalnya, tambah Microsoft, 'pengguna ponsel sering lupa untuk mengatur perangkat mobile mereka dalam mode diam, atau getar. Sehingga, dering ponsel menimbulkan kebisingan di saat yang tidak tepat."

Microsoft menambahkan, pukulan pada layar selain bisa membungkam nada dering, juga mengatasi situasi tak sengaja menekan tombol yang menyalakan musik, alarm, atau suara yang timbul saat pesan (SMS) masuk.

Meski Microsoft mematenkan metode pukulan, sejumlah ponsel lainnya juga punya pengaturan serupa. Misalnya pada beberapa model ponsel Samsung dan HTC, mematikan dering telepon bisa lakukan dengan cara membalik ponsel.
 
 
 
 
 
 
 
references by viva news

 
Like us on Facebook