September 3, 2012

Terungkap ! Ini Dia Bocoran Windows Phone 8 Nokia Lumia 920

Nokia Lumia 820, handset Windows Phone 8 terbaru telah terungkap melalui bocoran sebuah foto. Bocoran tersebtu terungkap hanya satu jam setelah promosi perangkat berakhir di Twitter.

Selain bocoran foto tersebut, sedikit informasi mengenai rincian smarthpone Nokia unggulan tersebut juga terungkap. Tampilan layar smarthphone anyar ini hadir dengan ukuran 4,3 inci.

Smartphone ini juga akan tampil dengan beberapa warna serta dikabarkan mengusung RAM 335MB. Nokia dan Microsoft menyelenggarakan acara di New York pada 5 September untuk menampilkan berbagai smartphone Lumia terbaru mereka.

Dilansir T3, Minggu (2/9/2012), dengan Lumia 820, diharapkan akan terungkap pula seri Lumia 920. Lumia 920 konon mengadopsi layar lebih besar ketimbang Lumia 820, yakni tampil dengan 4,5 inci serta memiliki spesifikasi maupun fitur yang lebih kuat.

Situs Informationweek mengungkapkan, smartphone Lumia 820 memiliki tampilan lebih halus pada desainnya serta lekukan maupun sudut yang lembut. Akan tetapi, konon smartphone tersebut tidak mengusung teknologi PureView.

Berdasarkan bocoran foto, Lumia 820 akan hadir dengan beberapa warna. Warna Tersebut antara lain putih, hitam, abu-abu, merah, kuning, biru dan ungu


Gambar dua smartphone berlayar sentuh yang kabarnya tak lain adalah model-model berbasis Windows Phone 8 milik Nokia telah bocor dan beredar di internet melalui akun pengguna Twitter @evleaks.

Menurut keterangan yang dikutip dari electronista.com, Dua smartphone itu adalah "Lumia 920" dan "Lumia 820" yang akan menjadi andalan baru perusahaan asal Finlandia tersebut.

Lumia 920 -sebelumnya diketahui dengan kode nama "Phi"- disebutkan memiliki ukuran layar 4.5 inci dan dibekali prosesor berinti ganda (dual core). Smartphone ini kabarnya bakal mengusung label "PureView" yang pertama kali digunakan paa Nokia 808 PureView. Belum ada informasi lebih lanjut mengenai kapabilitas kamera pada Lumia 920.

nokia-820leak-lg
Nokia Lumia 820 (gambar: @evleaks via electronista.com)

Adapun Lumia 820 dikatakan sebagai perwujudan dari konsep "Nokia Arrow". Smartphone yang juga berbasis Windows Phone 8 ini kabarnya memiliki layar berukuran 4.3 inci dan dilengkapi kamera dengan lensa buatan Carl Zeiss.

Smartphone Nokia berbasis Windows Phon 8 sedianya akan resmi diperkenalkan pada acara Nokia tanggal 5 September mendatang di New York. Kabarnya produsen ini juga akan memasuki pasar tablet meskipun belum ada informasi atau gambar yang bisa menguatkan dugaan tersebut.

Sebelumnya, Samsung telah lebih dahulu memperkenalkan smartphone pertama berbasis Windows Phone 8 pada pameran IFA di Berlin, minggu lalu.





references by kompas, okezone

 
Like us on Facebook