September 15, 2012

Twitter Merekrut Hacker

Ketika website jejaring sosial menjadi semakin besar maka akan semakin sulit untuk menjaganya. Hal tersebut terjadi pada Twitter namun mereka menemukan solusi untuk memecahkannya. Twitter merekrut seorang hacker spesialis iOS untuk menjadi bagian tim keamanannya.

Charlie Miller, nama hacker iOS tersebut, mengumumkan pada akun Twitter-nya bahwa dia telah bergabung dengan tim keamanan web Twitter. Dia akan mulai bekerja mendeteksi celah-celah keamanan Twitter pada hari Senin (17/09). Menurut juru bicara Twitter, posisi resmi Miller adalah software enginer namun belum ada informasi jelas mengenai detail pekerjaannya.



Perekrutan Miller ini cukup wajar karena seorang hacker biasanya lebih tahu di mana harus mencari celah keamanan. Twitter berharap kemampuan Miller ini dapat digunakan untuk menambal celah keamanan di jejaring sosialnya.

Twitter memang berusaha meningkatkan keamanan website jejaring sosialnya. Pengguna dan aplikasi pihak ketiga yang semakin bertambah membuat upaya menjaga keamanan sistem menjadi lebih sulit.

Miller bukan seorang hacker biasa. Dia beberapa kali berhasil menerobos sistem keamanan di beberapa sistem. Dia pernah menerobos sistem keamanan di iOS dan MacBook. Selain itu dia pernah mengalahkan sistem keamanan toko aplikasi milik Google dan meng-hack smartphone Nokia melalui wireless.










references by merdeka

 
Like us on Facebook