September 5, 2012

[VIDEO + FOTO] HEBOH ! Ada Video 3 Pocong Ikuti Resepsi Pernikahan Di Kota Magelang

Video yang secara tidak sengaja diambil di siang bolong ini pun sudah menyebar dan membuat geger warga sekitar Magelang. Sebab, dalam video itu terlihat penampakan 3 pocong yang seolah-olah mengikuti dan menikmati jalannya resepsi pernikahan. Sampai saat ini, video ini sudah menyebar ke beberapa ponsel warga Magelang dan sekitarnya.

Video yang berdurasi selama 34 detik ini diambil oleh salah seorang anggota keluarga yang sedang menggelar pesta pernikahan di rumahnya itu. Pesta pernikahan sendiri dilaksanakan sekitar 3 atau 4 minggu yang lalu, tepatnya usai Lebaran.


Pocong Tersebut Diduga Kiriman Dari Mantan Pacar Mempelai Wanita

Nampak dari video, saat itu sedang berlangsung pesta pernikahan dalam ritual nikah yang disebut 'ular-ular' atau pidato nasihat kepada pengantin oleh seorang pranoto coro yang memandu jalannya upacara pernikahan.

Saat ular-ular itu berlangsung terdapat penampakan 3 pocong di sekitar pesta pernikahan yang menggunakan ratusan tempat duduk berwarna biru di bawah tenda atau tratak (bahasa Jawa) yang digunakan untuk perlengkapan pesta pernikahan.

Pocong pertama berdiri tepat di depan panggung atau singgasana sang pengantin. Pocong ini tepat berdiri di depan pranoto coro yang saat itu sedang memberikan wejangan atau nasihat perkawinan kepada kedua mempelai.

Kemudian pocong kedua dalam posisi sedang duduk di kursi di antara para tamu yang hadir. Namun, sang tamu yang di sebelah pocong seakan-akan tidak menyadari bahwa di sebelahnya duduk pocong dengan santainya.

Kemudian pocong ketiga memperlihatkan wujudnya lebih besar dari dua pocong yang lain. Hal ini karena penampakan pocong ketiga tepat berdiri di depan orang yang mengambil video.

Namun, karena posisi pocong membelakangi sang pengambil gambar yang menggunakan ponsel ini wajah sang pocong tidak terlihat wajahnya. Hanya bentuk sosok pocong yang sedang bersandar di meja yang akan digunakan prasmanan.

Sebut saja Prie (27) salah seorang tetangga di sekitar pesta pernikahan membenarkan jika telah terjadi penampakan 3 pocong saat pesta pernikahan tetangganya. Video penampakan 3 pocong itu pun segera menghebohkan warga sekitar.

"Saat mengambil gambar di siang hari pesta pernikahan itu berlangsung. Awalnya tidak tahu jika ada penampakan 3 pocong dalam video yang mengambil gambar. Tetapi ketika malam hari saat melihat kembali video itu keluarga kaget bukan main setelah penampakan pocong terlihat sangat nyata," ungkapnya.

Akibatnya, video itu membuat heboh dan menggegerkan warga sekitar usai pesta pernikahan berlangsung. Video inipun mulai tersebar dari ponsel ke ponsel warga sekitar Dusun Klodran, Desa Mungkid yang berada di belakang Pemkab Magelang, Jateng.

Sampai saat ini, video ini menjadi misteri dan membuat pertanyaan bagi seluruh warga sekitar yang penasaran. Pertanyaan mereka adalah firasat dan gambaran serta apakah penyebab munculnya sosok 3 pocong di tengah-tengah pesta pernikahan itu.





Keluarga mempelai wanita meyakini bila pocong yang hadir di sengaja mengirim ketiga pocong itu untuk mengacaukan jalannya pesta pernikahan itu. pesta pernikahan bukan tanpa sebab. Pihak keluarga menduga tiga pocong yang menampakkan diri tersebut merupakan 'kiriman' dari mantan pacar mempelai wanita. Benarkah?

Benar tidaknya, kabar bahwa pocong tersebut kiriman dari sang mantan pacar sudah menyebar di lingkungan Dusun Klodran, Desa Mungkid, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

"Sampai saat ini keluarga menilai 3 pocong yang terlihat di video itu kiriman dari sang mantan pacar mempelai wanita," ujar tetangga pengantin mempelai wanita Narno (34) kepada merdeka.com, Rabu (4/9).

Pihak keluarga sendiri enggan memberikan komentar perihal video pocong tersebut. Kedua mempelai sendiri saat ini sudah tinggal di Jakarta, karena mempelai pria bekerja di Ibu Kota.

Menurut Narno, sang mantan pacar sepertinya tidak rela saat diputuskan oleh sang mempelai wanita. Kemudian dia secara sengaja mengirim ketiga pocong itu untuk mengacaukan jalannya pesta pernikahan itu. 

Namun, selama pesta pernikahan berlangsung tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Prosesi pernikahan yang digelar usai lebaran tersebut berjalan dengan lancar.

"Untung saja tidak terjadi apa-apa. Pernikahan berjalan dengan lancar. Kini kedua pasangan yang sudah resmi menjadi suami istri itu ke Jakarta. Mereka diboyong ke sana ikut suami bekerja di sana. Sekaligus orang yang mengambil gambar melalui ponsel itu juga sudah ada di Jakarta,” ungkap Narno.

Saat merdeka.com mencoba untuk mengkonfirmasi pihak keluarga, beberapa sanak keluarga sepakat untuk tidak mengungkap identitas dan cerita lengkap soal perjalanan asmara sang mempelai wanita dengan sang mantan pacar yang diduga sengaja melakukan 'perbuatan nakal' tersebut. 

"Yang penting acara pernikahan berjalan dengan lancar dan tidak terjadi sesuatu apapun kami sudah bersyukur. Tidak usah diperpanjang dan dicari-cari kesalahannya. Yang namanya jodoh kan Tuhan yang menentukan," ungkap salah seorang anggota keluarga mempelai wanita yang enggan disebut identitasnya.

Seperti yang diberitakan, penampakan 3 pocong di acara pernikahan warga itu sempat terekam video. Kini rekaman di HP dengan format 3gp tersebut sudah beredar luas di masyarakat Magelang.

Video yang berdurasi selama 34 detik ini diambil oleh salah seorang anggota keluarga yang punya hajat. Pesta pernikahan sendiri dilaksanakan sekitar 3 atau 4 minggu yang lalu, tepatnya usai Lebaran.

Dalam video, tiga pocong tersebut menampakkan diri saat ritual 'ular-ular' atau pidato nasihat kepada pengantin sedang berlangsung. Saat itu seorang pranoto coro atau pemandu jalannya upacara pernikahan sedang memberikan nasihat perkawinan kepada kedua mempelai.

Saat ular-ular berlangsung kamera merekam penampakan 3 pocong di sekitar pesta pernikahan. Pesta sendiri diselenggarakan dan dihadiri puluhan tamu yang berada di bawah tenda atau tratak (bahasa Jawa).

Pocong pertama berdiri tepat di depan panggung atau singgasana sang pengantin. Pocong ini tepat berdiri di depan pranoto coro yang saat itu sedang memberikan wejangan atau nasihat perkawinan kepada kedua mempelai.

Pocong kedua dalam posisi sedang duduk di kursi di antara para tamu yang hadir. Namun, sang tamu yang di sebelah pocong seakan-akan tidak menyadari bahwa di sebelahnya duduk pocong dengan santainya.

Kemudian pocong ketiga memperlihatkan wujudnya lebih besar dari dua pocong yang lain. Hal ini karena penampakan pocong ketiga tepat berdiri di depan orang yang mengambil video.

Namun, karena posisi pocong membelakangi sang pengambil gambar yang menggunakan ponsel ini wajah sang pocong tidak terlihat. Hanya terlihat bentuk sosok pocong yang sedang bersandar di meja yang akan digunakan prasmanan. (Merdeka)








 
Like us on Facebook