October 1, 2012

AMD Bawa 500 RIbu Game Android ke Windows 8

Advane Micro Device (AMD) mengumumkan akan membawa permainan dari Android ke Windows 8. Terwujudnya hal ini akan menjadi daya tarik baru bagi sistem operasi besutan Microsoft itu.

Dilansir dari Cnet, Senin (1/10/2012), AMD bekerja sama dengan perusahaan piranti lunak Bluestack untuk menghadirkan sejumlah 500 ribu aplikasi Android ke Windows 8, melalui AMD AppZone player.


Kode dari Bluestacks membantu optimalisasi aplikasi tersebut untuk desktop PC Windows 8, laptop dan tablet. AMD juga mempersiapkan kode untuk inti prosesor dan kartu grafisnya untuk memastikan aplikasi smartphone bisa terlihat bagus di layar besar.

AppZone juga akan memungkinkan penggunanya untuk menyinkronisasi aplikasi antara desktop dan mobile. Hasilnya, jika Anda memainkan Fruit Ninja di PC, Anda bisa meninggalkannya dan melanjutkan kembali melalui smartphone.

"Ini membantu AMD melompati Intel dengan membuat Windows 8 lebih menarik di tablet dan PC mereka," komentar Bluestacks CEO Rosen Sharma.

"Kami bekerja sama untuk mengoptimalkan kinerja aplikasi untuk pengaturan grafis dan komputasi dalam satu chip AMD yang unik," imbuhnya

 
Like us on Facebook