October 7, 2012

Batuk ? Sembuhkan Dengan Minum Madu

Untuk melenyapkan batuk yang mengganggu, cukup konsumsi madu murni. Di balik manisnya madu ternyata mampu membasmi infeksi yang muncul di saluran pernapasan atas



Ini cara alami mengobati penyakit tanpa perlu mengonsumsi obat kimia farmasi.
Sebuah studi telah dilakukan oleh Fakultas Kedoteran Sackler di Tel Aviv, Israel. Sekitar 300 anak usia satu dan lima tahun yang mengalami infeksi saluran perpasan atas (ISPA) dilibatkan untuk menjalani terapi madu. Mereka terdeteksi mengalami batuk dan masalah saluran pernapasan, namun  tanpa asma maupun pneumonia.

Pada studi ini, anak-anak diberikan dosis dua sendok teh madu kayu putih, jeruk madu, atau ekstrak yang memiliki rasa madu. Hasilnya, anak-anak yang mengonsumsi madu mengalami pengurangan dalam keparahan sakit batuk. Mereka juga ditemui lebih mudah untuk tidur lelap usai menjalani terapi madu. Hasil ini tidak didapatkan pada anak-anak yang tidak mengonsumsi madu.
“Madu adalah alternatif yang efektif untuk gangguan saluran pernapasan dan obat batuk. Bahkan, kami menemukan, madu memberikan hasil terbaik,” kata Cohen seperti dikutip Media Indonesia dari HealthDay.
Menurut Cohen, sang peneliti, madu bisa diterapkan sebagai media terapi pada anak-anak usia di atas satu tahun. Madu terbilang aman untuk dikonsumsi dan tidak menimbulkan efek samping. Dan, madu seringkali dipakai sebagai pengganti obat antibiotik karena memiliki khasiat untuk membasmi bakteri yang merugikan.








references by sidomi

 
Like us on Facebook