October 24, 2012

Heboh ! Konser Band NOAH Di Makassar Di Tolak Mahasiswa

Rencana konser Noah di Makassar pada 28 Oktober mendatang mendapat penolakan dari sejumlah elemen mahasiswa. Penolakan salah satunya datang dari mahasiswa Universitas Muhammadyah (Unismuh) Makassar.

Para mahasiswa menggelar aksi unjuk rasa menolak konser Band Noah yang digawangi Ariel mantan personel Peterpan yang telah menjalani masa penahanan karena skandal video porno.


Dalam aksinya, Selasa, para mahasiswa erus meneriakkan penolakannya terhadap band Noah serta menagih janji Wali Kota Makassar Ilham Arief Sirajuddin yang pernah menyerukan pemboikotan Ariel di Makassar.

"Kami tidak ingin masyarakat di Sulsel terus mengidolakan artis yang mempunyai citra negatif, apalagi dia pernah tersangkut dalam hal-hal yang bersifat amoral seperti skandal video seks dengan beberapa wanita yang tidak lain adalah artis juga," tegas koordinator lapangan, Hamzah.

Dengan penegasan itu, mahasiswa menagih janji wali kota untuk tidak memberikan ruang kepada Ariel melakukan konser di Makassar karena penolakannya bukan pada band tetapi sosok Ariel yang berada ditengah-tengah band papan atas tersebut.





http://salam-online.com/site/wp-content/thumb.php?w=690&h=300&src=http://salam-online.com/site/wp-content/uploads/2012/10/Makassar-mahasiswa-tolak-konser-noah-bakar-foto-aiel-jpeg.image_-620x353.jpg 
 (Foto pembakaran foto Ariel di makasar oleh mahasiswa)

Dalam aksi itu, para mahasiswa ini juga mendesak Kepolisian Makassar agar mencabut izin konser band Noah, mendesak Pemkot Makassar untuk memboikot konser Ariel serta mendesak panitia pelaksana membatalkan konser Noah.


"Keberadaan Ariel di Makassar akan sangat mengganggu karena popularitas serta skandalnya tidak bisa dilepaskan dari dirinya. Artis yang mempunyai skandal seperti itu tidak layak diidolakan karena dia membawa pengaruh buruk," ucapnya.



Izin Konser NOAH Telah Terbit, Polda Kerahkan 500 Personil

Setelah mendapatkan protes yang besar dari pelbagai kalangan terkait izin konser NOAH di Makassar yang belum keluar, akhirnya para penggemar setia Ariel Cs bisa bernafas lega karena pihak Kepolisian Daerah (Polda) Sulsel telah menerbitkan izin untuk konser tersebut.

Dengan keluarnya izin tersebut, pihak penyelenggara kini disibukkan jelang konser yang berlangsung dua hari setelah lebaran Iduladha di gedung Celebes Convencion Center (CCC).

"Alhamdullillah Izin konser NOAH telah keluar, sekarang kami fokus persiapan untuk memberikan yang terbaik bagi penikmat musik di Makassar," kata Direktur Mamex, Endang Palupi yang merupakan salah satu EO yang terlibat pada Konser Noah tersebut, saat dihubungi FAJAR, Selasa 23 Oktober.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sulsel, Kombespol Chevy Ahmad Sopari mengungkapkan keluarnya izin konser tersebut setelah pihak pihak penyelenggara dan kepolisian telah melakukan koordinasi  dengan baik akan pelaksanaan konser mendatang.

"Kami telah meninjau kelayakan CCC sebagai lokasi konser mendatang. Selain itu, untuk mengantisipasi pengamanan jalannya konser mendatang, pihak kepolisian akan emnegrahkan sedikitnya 500 personel untuk emngamankan jalannya acar," katanya.

Kedatangan Ariel Cs sendiri di Makassar diperkirakan tiba pada 27 Oktober mendatang dengan menggunakan Jet Pribadi. Sebelum berlangsungnya konser juga akan dilakukan gathering dengan penonton yang telah membeli tiket VVIP pada 27 Oktober malam. Dalam acara gathering tersebut penonton bisa melakukan makan malam bersama sambil foto bareng sanga idola. (

Ariel dan NOAH Akan Tetap Konser Walau Ditentang Mahasiswa Makassar


Vokalis NOAH, Ariel, menanggapi dengan santai terkait insiden pembakaran fotonya oleh mahasiswa Universitas Muhammadiyah, Makassar. Para mahasiswa menggelar demo di kawasan Jalan Sultan Alauddin, Makassar, Selasa (23/10), untuk menentang kedatangan NOAH yang akan konser tepat di hari Sumpah Pemuda 28 Oktober.

Sejauh ini, Ariel tak khawatir kalau aksi penentangan itu akan menghalanginya menggelar konser bersama NOAH. "Saya pikir itu hanya isu. Sejauh ini band dan manajemen masih tetap akan melaksanakan konser di Makassar," kata mantan pacar Luna Maya itu.

Sementara itu, Account Director Berlian Entertainment, Marcel Pribadi, mengaku tetap akan berkoordinasi dengan panitia untuk menyiapkan konser bertajuk "NOAH Born to Make History" ini. "Setiap perkembangan akan kita lihat, dan sejauh ini konser pekan depan di Makassar akan tetap dilaksanakan," jawab Marcel.

Menurut rencana, konser band pelantun "Separuh Aku" tersebut akan digelar 28 Oktober di Celebes Convention Center, Makassar. Rencana konser itu ditentang karena dinilai berdampak negatif bagi pemuda Makassar. Apalagi konser tersebut bertepatan dengan Sumpah Pemuda.

Dalam unjuk rasa, para mahasiswa meminta aparat polisi mencabut izin konser tersebut. Selain itu, mereka mengancam akan menghadang para personil NOAH saat tiba di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin.


Update 27 Oktober 2012

Mahasiswa Makassar Tetap Boikot Konser Noah 28 Oktober



Ketua Ikatan Mahasiswa Makassar (IMM) Immawan Ahmad, menilai kedatangan Ariel Noah ke Makassar akan mencederai semangat Sumpah Pemuda 28 Oktober.

Mereka merasa para pemuda disuguhi kehidupan hedonis yang mengedepankan hura-hura lewat konser musik.

Ahmad menandaskan, pihaknya tetap akan memboikot rencana konser Ariel bersama grup bandnya, Noah, di Makassar akhir pekan ini.

"Kedatangan Ariel akan memengaruhi cara berpikir masyaarakat Makassar. Masyarakat akan melupakan apa yang pernah dilakukan Ariel sebelumnya, yang melanggar norma-norma yang berlaku di masyarakat Makassar. Ini sebuah upaya counter opini," ujarnya.

Ariel dijadwalkan manggung di Makassar bersama para personel Noah, 28 Oktober 2012. Mereka akan konser di Celebes Convention Center.

Kedatangannya yang bertepatan dengan hari Sumpah Pemuda dikhawatirkan Ahmad akan mencederai pemaknaan hari bersejarah.

"Ariel merusak budaya Bugis Makassar. Budaya Siri' yang kita pegang teguh selama ini. Dia publik figur yang harusnya memberikan contoh baik, bukannya tindakan asusila seperti yang dilakukan dengan Luna Maya dan Cut Tari beberapa tahun lalu," ungkapnya.

Senada dengan Ahmad, Ketua Bidang Hikmah Pengurus Cabang IMM Kota Makassar Aspar, menegaskan pihaknya siap berunjuk rasa besar-besaran guna menolak kedatangan Ariel di Makassar.

Menurut Aspar, ratusan orang anggota IMM Kota Makassar siap berunjuk rasa sebelum dan selama pelaksanaan konser Noah di Makassar.

"Memang Ariel sudah mendapat hukuman di penjara. Tapi dalam benak kami, masih teringat jelas perbuatannya dahulu dan sulit dilupakan," pungkas Aspar.

Sebelumnya, IMM juga mengadakan aksi menentang kedatangan Ariel dkk ke Makassar. Mereka sempat mengancam menjegal kedatangan Noah di Bandara Sultan Hassanudin.






Kalau pendapat saya, setiap manusia pasti pernah ngelakuin kesalahan, kalau orang tersebut mau berubah dan memperbaiki kesalahan dan tidak mengulanginya lagi maka harus kita dukung. Kalau kalian  ngelakuin kesalahan tapi  gak dimaafin misalnya sama dosen, pacar, atau siapa saja gimana rasanya ?

KALAU KOMENTAR KALIAN BAGAIMANA ??? 














references by merdeka, fajar.co.id, wow keren
images by sidomi

 
Like us on Facebook