October 8, 2012

Inilah Alasan Karyawan Keluar Dari Suatu Perusahaan atau Tempat Kerja

Teman kerja Anda baru saja diterima di perusahaan beberapa minggu yang lalu. Namun kemudian dia tiba-tiba keluar. Kira-kira apa penyebabnya? Mungkin salah satu dari sepuluh penyebab karyawan keluar dari perusahaan yang dilansir dari humanresources.about.com ini adalah jawabannya.
 
  • Karyawan mendengar gosip tentang perusahaan yang akan segera bangkrut. Jika gosip itu benar, sepertinya bukan pilihan buruk kalau karyawan segera hengkang dari pekerjaannya.
  •  Karyawan bermasalah dengan atasan dan tidak ada penyelesaian terbaik yang bisa dilakukan. Tidak jelas salah siapa, atau bahkan tidak ada yang salah, namun situasi seperti ini juga bisa menyebabkan karyawan keluar dari perusahaan.
 
  • Kehidupan pribadi karyawan mungkin telah berubah. Misalnya, sekarang sudah ada suami dan anak yang harus diurus tetapi gaji tak juga naik. Akibatnya, karyawan pun berhenti bekerja dan mencoba mencari kesempatan yang lebih menjanjikan.
 
  • Atasan yang kurang cocok dengan hasil pekerjaan karyawan juga bisa menjadi salah satu penyebab mereka keluar dari perusahaan. Sebab seberat apapun karyawan berusaha, jika atasan tidak menyukainya, siapa yang mau bertahan?
  • Karyawan sebenarnya tidak begitu menyukai pekerjaan yang ditekuninya. Jadi daripada merasa stres, karyawan memutuskan untuk keluar dari perusahaan.
 
  • Berbagai tantangan pekerjaan juga bisa memicu karyawan berhenti dari pekerjaan. Memang ada beberapa orang yang sulit menerima tugas besar dalam waktu singkat seperti yang diinginkan perusahaan.
  • Karena sebuah insiden tertentu, karyawan dicap sebagai orang yang kurang bertanggung jawab. Reputasi buruk itu jelas menganggu karyawan dan membuat mereka akhirnya berhenti dari pekerjaannya.
  • Selain masalah dengan atasan, karyawan yang bermasalah dengan teman kerjanya juga bisa menjadi penyebab mereka keluar dari perusahaan.
  • Masalah di luar pekerjaan, misalnya keluarga, teman, atau kerabat, semakin buruk. Karyawan menjadi stres dan tidak tahan dengan itu semua. Pada akhirnya, karyawan tidak bisa berkonsentrasi bekerja dan memutuskan untuk berhenti.
  • Terakhir, penyebab karyawan keluar dari perusahaan mungkin adalah kekurangan pada dirinya sendiri. Misalnya, ketidakmampuan menerima tantangan, tidak bertanggung jawab, lari dari kenyataan, dan yang lain.
Apapun penyebab karyawan keluar dari perusahaan, ada baiknya jika Anda mengambil pelajaran dengan tidak menjelek-jelekkan tempat kerja yang lama jika melamar di perusahaan yang baru.



 PUNYA ALASAN YANG LAIN ?
TAMBAHKAN DI KOLOM KOMENTAR YAA...





references by merdeka

 
Like us on Facebook