October 12, 2012

Para Pencari Kerja Lebih Memilih Facebook Untuk Mencari Pekerjaan

LinkedIn adalah salah satu jejaring sosial yang lebih dekat dengan dunia profesional dan karir. Namun kenyataannya, kebanyakan pencari kerja lebih memilih Facebook untuk dijadikan 'ladang berburu', ungkap sebuah survey.

Survey yang dilakukan oleh Jobvite ini menunjukkan bahwa 52 persen pencari kerja menggunakan Facebook untuk mencari pekerjaan. Hasil tersebut didapatkan melalui pengamatan terhadap 2.000 orang dewasa di Amerika Serikat.


Sementara itu, LinkedIn digunakan oleh 38 persen pencari kerja. Jejaring sosial lainnya, yaitu Twitter, mendapatkan kepercayaan dari 34 persen pencari kerja.

LinkedIn memang menyiapkan tempat bagi para penggunanya untuk membuat resume formal yang bisa digunakan oleh perusahaan pencari kerja. Namun, tampaknya hal ini juga bisa dilakukan oleh Facebook.

Sejak tahun lalu, seperempat pengguna Facebook mulai memasukkan data profesional pada profil Facebook mereka. Uniknya, diketahui bahwa satu dari lima pencari kerja mengaku berhasil menemukan pekerjaan mereka setelah mencari via Facebook.




references by merdeka

 
Like us on Facebook