MASUKAN KATA DI KOTAK BAWAH INI UNTUK MENCARI.. LALU KLIK TOMBOL "SEARCH"

October 7, 2012

Sering Sakit Punggung ? Ini Dia Penyebabnya

Baca Artikel Lainnya

Sakit punggung bisa sangat menyiksa dan mengganggu seluruh aktifitas Anda. Berdiri salah, duduk pun punggung terasa nyeri. Penyebabnya ternyata dari kebiasaan sehari-hari yang dilakukan terus-terusan, hingga membuat tulang punggung cedera.



Apa saja kebiasaan buruk yang menyebabkan sakit punggung? Berikut dikutip dari situs Dailymail;
  • Mengemudi dalam waktu lama. Mengemudi dengan posisi menyandar ke samping, atau bungkuk, dan tanpa penyangga kepala akan membuat punggung gampang lelah dan mudah cedera. Karenanya posisi mengemudi yang tegak dan beristirahat sejenak di tepi jalan untuk meluruskan posisi tubuh sangat disarankan.
  • Posisi mengangkat beban. Kebanyakan orang mengangkat beban dari lantai dengan cara membungkukkan punggungnya. Ini dapat menyebabkan punggung cedera. Cara terbaik adalah menekuk lutut saat mengambil benda di lantai dan tetap menegakkan punggung.
  • Rokok. Rokok dapat menyebabkan rusaknya sirkulasi darah hingga aliran darah dan nutrisinya tak mencapai tulang belakang. Selain itu, kandungan racun dalam rokok pun mampu mengurangi tingkat kepadatan tulang.
  • Kegiatan sambil membungkuk. Misalnya memasak, menyikat gigi, membersihkan halaman, dan berbagai kegiatan yang membuat Anda selalu membungkuk.
  • Duduk di sofa empuk. Duduk di tempat duduk yang sandaran punggungnya terlalu empuk pun tak bagus untuk tulang punggung. Sebab posisi tulang yang duduk di tempat empuk akan membentuk lengkungan. Sanggalah punggung dengan bantal, atau pilih tempat duduk lain yang sandaran punggungnya keras.





references by sidomi

 
Like us on Facebook