October 23, 2012

Tablet Nexus 7 Buatan Google Akan Dijual Di Indonesia Pada Bulan November 2012

Tablet murah andalan Google yang sempat membuat heboh pasar, Nexus 7, dikabarkan akan memasuki pasar Indonesia pada bulan November mendatang. Tablet quad-core besutan Google ini akan segera meramaikan pasar tablet Tanah Air.

Tablet Google Nexus 7 yang merupakan hasil kerjasama antar Google dengan produsen asal Taiwan, Asus, dikabarkan akan memasuki pasar Indonesia bulan November mendatang.



Masuknya tablet Google Nexus 7 ini ditegaskan oleh Muhammad Firman yang merupakan Technical Support Relation Asus Indonesia yang mengungkapkan bahwa Nexus 7 16 GB akan segera memasuki psar Indonesia, sedangkan Nexus 7 versi 8 GB sudah dipastikan tak akan hadir di Indonesia.
 “Bila tidak ada masalah, diperkirakan bulan November sudah datang. Soal harga, rencananya kita akan membanderolnya sekitar USD $309 (atau sekitar Rp 2,9 jutaan),” kata Muhammad Firman, Technical Support Relation Asus Indonesia, seperti yang dikutip dari Detik (22/10/2012).

Tablet Google Nexus 7 ini mengusung spesifikasi yang cukup meyakinkan. Nexus 7 mengusung layar 7 inci dengan resolusi 1280 x 800 piksel yang telah menggunakan teknologi IPS (In-Plane Switch) untuk menjamin tampilan layar yang prima.



Soal dapur pacu, Nexus 7 ini ditenagai oleh prosesor Nvidia Tegra 3 quad-core dengan kecepatan 1,3GHz yang didukung dengan memori RAM sebesar 1GB dan grafis Nvidia GeForce ULP.

Tablet Nexus 7 ini menggunakan sistem operasi Android 4.1 Jelly Bean, jelas saja, Nexus 7 adalah tablet pertama di dunia yang menggunakan sistem operasi Android 4.1 Jelly Bean.

Harga tablet Nexus 7 di Amerika Serikat USD$249 hingga $299 sedangkan di Indonesia, tablet Nexus 7 akan dibandrol lebih mahal dengan harga USD $305 atau sekitar 2,9 jutaan. Muhammad Firman menambahkan, harga Nexus 7 di Amerika Serikat lebih murah karena disubsidi oleh Google.







references by sidomi
edit by agunkzscreamo

 
Like us on Facebook