November 5, 2012

Band Coldplay Membuat Film dan Album Baru

Grup band rock alternatif asal London, Coldplay, akan merilis album live dan film perdana mereka.

Peluncuran album dan film tersebut menyambut sebelas tahun terakhir meniti karir di industri musik dunia. Cover albumnya yang bertajuk 'Live 2012' akan diluncurkan pada 19 November mendatang.

Album tersebut dirilis sepekan setelah versi film mereka akan diputar serentak di seluruh bioskop di 50 negara dunia, khususnya Amerika Serikat. Dilansir dari MTV News, Senin (5/11), film mereka akan menampilkan cuplikan pertunjukan Coldplay di Paris Stade de France, Montreal Bell Centre.



Headline filmnya yang disetting di the Glastonbury Festival's Pyramid Stage itu juga akan diputar serentak secara online lewat TV kabel EPIX, atau EPIXHD.com pada 17 November mendatang. "Film Coldplay disutradarai oleh Paul Dugdale, yang juga membuatkan film konser Adele, Live at the Royal Albert Hall," kata salah seorang perwakilan manajemen Coldplay, dikutip dari MTV News, Senin (5/11).

Album Live 2012 Coldplay juga berisi tur dunia mereka dalam mempromosikan album Mylo Xyloto tahun lalu. Albumnya tersedia dalam bentuk CD, DVD, Bluray CD dan digital, serta dapat diperoleh dalam bentuk iTunes.

Grup band yang terdiri dari Chris Martin (vokalis), Jonny Buckland (gitaris), Guy Berryman (bassis), dan Will Champion (drummer) itu sudah merilis empat album sepanjang karir mereka. Dimulai dari album Parachutes (2000), A Rush of Blood to the Head (2002), X&Y (2005), dan Viva La Vida or Death and All His Friends (2008).

Karya terakhir mereka adalah album konser berjudul Left Right Left Right Left (2009). Lagu-lagu mereka sangat akrab di telinga pecinta musik dunia, seperti Yellow, Viva La Vida, Speed of Sound, Clock, dan In My Place.

Versi iBookstore album Coldplay juga tersedia. Isinya menceritakan perjalanan karir mereka, wawancara eksklusif, serta foto-foto di balik layar pembuatan album dan film mereka.

 http://smokingapples.com/wp-content/uploads/2009/07/coldplay-img.jpg









references by republika
images by
smokingapples.com
guim.co.uk

 
Like us on Facebook