November 19, 2012

Berita Terbaru Serangan Israel Ke Palestina

Serangan-serangan Israel menewaskan 23 orang Palestina, 14 di antaranya adalah wanita dan anak-anak. Serangan pada Ahad (18/1) , menjadi hari paling mematikan dalam operasi pemboman di Jalur Gaza, kata Kementerian Kesehatan Hamas.


Sembilan anak, lima di antaranya bayi dan balita, serta lima wanita termasuk di antara korban dalam kekerasan. Jumlah warga Gaza yang tewas menjadi 69 dalam serangan-serangan udara Israel yang tanpa henti selama sekitar 100 jam.

Serangan-serangan berlangsung ketika upaya diplomatik ditingkatkan untuk berusaha mengakhiri pertumpahan darah tersebut, yang mulai terjadi pada Rabu dan juga menewaskan tiga warga Israel dan mencederai lebih dari 50 orang, kata sumber-sumber medis.


Sejauh ini serangan paling mematikan berlangsung di Kota Gaza bagian utara, dimana sebuah rudal menghancurkan bangunan tiga lantai, menewaskan sembilan anggota keluarga Al-Dallu, lima di antaranya anak-anak, dan dua orang lain, kata petugas medis.
Juru bicara kementerian kesehatan Ashraf al-Qudra mengidentifikasi korban-korban yang tewas sebagai Mohammed al-Dallu, seorang polisi berusia 35 tahun, Suheila al-Dallu (50), Samah al-Dallu (22), dan lima anak: Jamal dan Sara, yang usianya belum diketahui, Yussef (5), Ranin (2), serta Ibrahim yang baru berusia 11 bulan.
http://images.solopos.com/2012/11/1811serangan-udara.jpg
Mayat seorang wanita dari keluarga yang sama ditemukan di bawah puing-puing, namun identitasnya belum jelas.

Dua korban lain, yang tinggal di samping bangunan adalah Amina Mattar al-Muzzana (83) dan Abdullah Mohammed al-Muzzana (22), kata Qudra.

Militer Israel belum memberikan pernyataan segera mengenai serangan itu dan hanya mengatakan, angkatan udara menghantam "sejumlah sasaran di Kota Gaza bagian utara".
http://i1.wp.com/islampos.com/wp-content/uploads/2012/11/massacre.jpg?resize=620%2C413

Tak lama setelah itu, enam orang Palestina lainnya tewas dalam empat serangan terpisah, dua di Kota Gaza, satu di kamp pengungsi Jabaliya dan satu di kamp pengungsi Nuseirat di Gaza tengah.
http://pbs.twimg.com/media/A7_40MaCIAASKn7.jpg

Di Kota Gaza, Sami al-Ghafir tewas dalam serangan di daerah timur Shejaiya, dan Mohammed al-Awf tewas di daerah utara kota itu.

Serangan di Jabaliya menewaskan Suheil Hamada dan putranya, Moamin, ketika mereka sedang mengendarai truk pengiriman air melewati kamp itu.

Gempuran malam hari di Nuseirat menewaskan dua orang, Aatiya Mubarak dan Hossam Abu Shawish, kata petugas pelayanan darurat.

Serangan-serangan sebelumnya di Jalur Gaza menewaskan enam, orang lain Palestina, empat dari mereka anak-anak.
http://pbs.twimg.com/media/A7_40MaCIAASKn7.jpg

Dengan kematian-kematian terakhir itu, jumlah korban tewas Palestina menjadi 69 dan korban cedera lebih dari 600 sejak serangan udara yang menewaskan seorang pemimpin Hamas mengawali operasi militer Israel terhadap Gaza.



Tiga orang Israel tewas dan lebih dari 50 cedera akibat serangan roket Palestina, kata seorang juru bicara dinas pelayanan darurat Magen David Adom kepada AFP.

Militer Israel mengatakan, 10 dari mereka yang terluka adalah prajurit, satu dari mereka cedera parah.
http://i3.mirror.co.uk/incoming/article1440317.ece/ALTERNATES/s615/Palestinian+women+and+children+cry+during+the+funeral+of+Audi+Naser

Israel mengatakan, militer telah menghantam lebih dari 1.132 sasaran di Jalur Gaza.

Dalam kurun waktu sama, 544 roket Palestina ditembakkan pejuang Gaza di Israel selatan, dan 302 roket lain disergap oleh sistem pertahanan rudal Israel Iron Dome.
 http://www.enduringamerica.com/storage/blog-post-images/GAZA%2016-11-12%20QANDIL%20SLAIN%20BOY.jpg?__SQUARESPACE_CACHEVERSION=1353064746803
Israel Menyerang, Dubes Palestina Minta Dukungan Indonesia
Duta Besar Palestina untuk Indonesia Fariz Mehdawi mengungkapkan apresiasinya kepada Indonesia yang selama ini sudah cukup banyak memberikan bantuan terhadap negaranya. Ia berharap dukungan Indonesia tetap mengalir menyusul situasi Palestina kembali bergejolak setelah Israel melakukan penyerangan.


"Kami tetap memerlukan dukungan yang lebih banyak lagi, begitu juga dengan PBB untuk meng-upgrade tindakan diplomasinya untuk membantu mewujudkan perdamaian di Palestina," ujar Fariz saat menghadiri acara Milad Muhammadiyah ke 100 di Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (18/11).

Fariz juga mengucapkan terimakasihnya pada Muhammadiyah, organisasi yang selama ini juga aktif memberikan dukungan untuk Palestina.

"Muhammadiyah selama ini telah menunjukkan solidaritas mereka kepada Palestina, baik di saat yang mudah maupun sulit seperti yang saat ini kami alami, yang terjadi di Gaza. Hingga saat ini kami masih tetap mendapatkan beragam dukungan dari berbagai elemen di Indonesia," pungkas Fariz
 http://www.metrotvnews.com/image.php?image=bank_images/actual/114278.jpg

Inggris Peringatkan Israel

Menteri Luar Negeri Inggris William Hague memperingatkan, serangan Israel ke Jalur Gaza Palestina akan menghilangkan kepercayaan dan dukungan negara lain terhadap negara Zionis Yahudi ini.  Hague, kepada televisi Sky News, Minggu (17/11), menyatakan, serangan darat akan membuat jauh lebih sulit membatasi jatuhnya korban pada rakyat sipil, di samping juga akan memperpanjang kemelut.

Pernyataan itu diloncarkan setelah PM Israel Benjamin Netanyahu mengatakan bahwa angkatan bersenjata siap memperluas ofensif di Jalur Gaza yang dikelola Hamas, pada hari kelima serangan brutal itu.
Inggris sebelumnya menyatakan, Hamas bertanggungjawab besar dalam kemelut itu akibat serangan roketnya ke wilayah Israel,  tapi Hague menyatakan sulit bagi masyarakat internasional bersimpati kepada Israel jika negara Yahudi itu melancarkan gerakan darat.

Gempuran darat jauh lebih sulit bagi masyarakat antarbangsa bersimpati atau mendukung, termasuk Inggris," kata Hague, yang menuding Iran memasok senjata ke Hamas, sebagaimana dikutip Antara.
"Jelas banyak senjata masuk Gaza. Ratusan roket ditembakkan ke Israel dalam beberapa hari belakangan," katanya. "Iran adalah negara yang kami duga menjadi penggerak utama di balik itu."


Abu Daqqa, bocah Palestina yg tewas ditembak tentara Israel saat ia sedang bermain bola mengenakan Jersey Mesut Özil 








 

PM Turki: Israel akan membayar untuk serangan Gaza

Perdana Menteri Turki Recep Tayyip Erdogan mengatakan bahwa Israel akan dimintai pertanggungjawaban atas terbunuhnya anak-anak di antara 40 orang tewas dalam tiga hari serangan udara di Gaza.

"Semua orang harus tahu bahwa cepat atau lambat akan ada pertanggungjawaban atas jumlah pembantaian anak-anak tak berdosa yang tewas secara tak manusiawi di Gaza," katanya dalam satu pidato di Universitas Kairo, Minggu (18/11).

Erdogan, yang sebelumnya bertemu dengan Presiden Mohamed Moursi, telah menyalahkan Israel atas putaran terakhir pertempuran di sekitar Jalur Gaza.

Amerika Serikat ingin baik Turki dan Mesir menekan Hamas sebagai penguasa Gaza untuk menghentikan serangan-serangan roket ke wilayah Israel.

Para gerilyawan Palestina melakukan penembakan-penembakan roket ke wilayah Israel selatan sebagai balasan razia dan serangan semena-mena tentara negara Yahudi itu terhadap warga di wilayah yang dicaploknya sejak perang 1967, yang mendapat tentangan dari masyarakat dunia.


Mesir Kecam Serangan Israel


Perdana Menteri Mesir, Hisham Kandil, mengecam serangan yang dilakukan Israel terhadap Palestina. "Mesir mengecam serangan ini dan akan berusaha menghentikan agresi militer Israel agar gencatan senjata tercapai," kata Kandil seperti dikutip Reuters Sabtu (17/11).

Saat mengunjungi Gaza Jumat (16/11) Kandil mengatakan Mesir siap untuk menjadi mediator genjatan senjata. Setidaknya 367 roket ditembakan dari Gaza dan menghantam Israel sejak Rabu (14/11).

Presiden AS, Barack Obama, turut menyatakan duka citanya atas korban warga Palestina akibat serangan Israel. "Kami menyatakan penyesalan atas hilangnya nyawa warga sipil Palestina dan Israel, namun hak Israel untuk membela diri," ujarnya.

Radio militer Israel mengatakan kemungkinan pertempuran akan berjalan selama satu minggu. Sekretaris Jendral PBB, Ban Ki-moon diperkirakan akan mengunjungi Israel dan Mesir pekan depan sebagai upaya penyelesaian konflik di Gaza.



Warga Aceh Berikan Sumbangan Ke Palestina Rp 1,16 Miliar

Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) Aceh berhasil menghimpun dana senilai Rp 1.163.872.800 untuk disumbangkan kepada rakyat Palestina yang hingga Minggu malam masih menghadapi agresi militer dari Israel.

Sebanyak Rp 477.151.400 dari total dana itu terkumpul melalui kegiatan Road to Concert (RTC) di seluruh kabupaten/kota dalam Provinsi Aceh, sedangkan sisanya terkumpul saat Konser Kemanusiaan dari Aceh untuk Rakyat Palestina yang digelar di Gedung AAC Dayan Dawood Darussalam, Banda Aceh, Minggu (18/11/2012).

Menurut Ketua Panitia Konser, Afrial Hidayat, selain uang, ada juga sumbangan dalam bentuk emas batangan, 32 jam tangan, 46 cincin emas, 18 anting emas, 1 liontin, 1 kamera, 2 laptop, dan 10 unit handphone.

"Semua sumbangan tersebut masih jumlah sementara yang kita terima dan terkumpul dari seluruh Aceh maupun pada saat konser," ungkapnya. Hingga kemarin sore, panitia masih menghitung donasi yang masuk dan akan mengumumkan data terbaru setelah seluruhnya dihitung.

Vokalis Padi, Fadli, yang tampil dengan baju koko coklat plus kopiah hitam, membuat penonton semakin bersemangat. Fadli membawakan lagu "Shalawat Nabi", kemudian dilanjutkan dengan lagu "We Will Not Go Down", serta lagu duetnya dengan Maher Zain, "Insya Allah".

Pada akhir penampilannya, Fadli melelang mikrofon yang dipakainya sejak menjadi vokalis kelompok Band Padi. "Mik ini sudah saya pakai sekitar 13 tahun," ucap Fadli.

Mik tersebut akhirnya jatuh ke tangan H Raihan Iskandar Lc, politisi PKS. Anggota DPR RI dari Aceh ini memenangkan lelang dengan harga Rp 17 juta.

Selain itu, panitia juga berhasil melelang syal/kafiyeh khas Palestina yang telah ditandatangani oleh penyanyi religius asal Swedia, Maher Zain. Lelang syal disambut berbagai tawaran yang dimulai dari angka Rp 3 juta. Namun, syal itu berhasil didapat Wakil Wali Kota Banda Aceh, Illiza Sa’aduddin Djamal, dengan harga Rp 13 juta.

Sebagai bentuk dukungan tersebut, Pemkot Banda Aceh juga menyumbang Rp 202 juta yang berasal dari staf di jajaran pemerintahan kota.

Ketua KNRP Pusat Suripto mengatakan, semua dana yang terkumpul dari Aceh itu akan diserahkan kepada rakyat Palestina. Sumbangan akan diberikan dalam bentuk membangun rumah sakit, merehab gedung dan fasilitas umum yang rusak dihantam roket Israel, serta memberikan bantuan obat-obatan dan beasiswa bagi anak-anak Palestina.

Perwakilan dari Palestina, Syaikh Shadi Rageb, dalam orasinya mengulas banyak hal lika-liku perjuangan Palestina melawan agresi Israel. Ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh rakyat Aceh. "Perjuangan rakyat Palestina mempertahankan tanah Palestina dan Masjid Al-Quds dari jajahan Israel bukan hanya milik Palestina, melainkan juga seluruh rakyat di dunia. Karena itu, tanah yang menjadi kiblat pertama umat Islam dan tempat awalnya Isra Mikraj Rasulullah saw,” ungkapnya dalam bahasa Arab yang diterjemahkan.





Update 21 November 2012

Israel Sita Bantuan Medis untuk Warga Palestina

Peralatan medis yang dikirim oleh sebuah lembaga bantuan kemanusiaan Dubai untuk anak-anak Palestina, disita oleh pihak berwenang Israel di Ramallah. Tidak jelas apa alasan penyitaan bantuan medis yang dibutuhkan oleh anak-anak Palestina itu.

Hampir 400 kilogram bantuan medis, termasuk obat disita oleh pihak Israel meskipun lembaga tersebut sudah enam kali menyalurkan bantuan untuk warga Palestina. Sebagian besar dari bantuan medis itu, ada yang digunakan untuk melakukan operasi penting.

"Bantuan peralatan medis yang kami miliki, termasuk di antara persediaan yang dikirim oleh para donatur. Bantuan itu termasuk, alat bedah, jubah operasi, selimut steril, obat penahan rasa sakit, antibiotik dan boneka beruang Teddy untuk anak-anak. Semua ini telah disita oleh pihak Israel," ujar anggota Little Wings Foundation Dr Marc Sinclair, seperti dikutip Khaleej Times, Rabu (21/11/2012).

Dr Sinclair ditemani oleh dua orang perawat dari Jerman dan Yordania serta dokter dari Dubai yang ingin memberikan bantuan kepada anak-anak Palestina. Ketika hendak memberikan bantuannya, mereka tiba-tiba dihadang oleh pasukan Palestina Allenby Bridge.

"Ini sudah tujuh kalinya kami mendatangi Palestina dan kami selalu melengkapi dokumen yang diperlukan," lanjutnya.

Menurut Sinclair, dengan ketiadaan peralatan ini pihaknya tidak bisa melakukan operasi yang rumit. Menurutnya tim dokter tersebut hanya akan berada di Ramallah selama satu minggu.

Tim dokter tersebut pada umumnya melakukan operasi kepada anak-anak Palestina di bagian kaki dan pinggang mereka. Setiap kunjungannya, tim dokter tersebut sudah melakukan operasi terhadap ratusan anak-anak yang menjadi korban konflik di Palestina

UPDATE 27 NOVEMBER 2012

Inggris Minta AS Damaikan Israel-Palestina


Menteri Luar Negeri Inggris William Hague meminta kepemimpinan Amerika Serikat dalam mencari solusi konflik Israel-Palestina.

Ia mengatakan hal positif bisa dicapai dalam krisis berkepanjangan itu jika akses masuk dan keluar di Gaza bisa dibuka. Namun, di sisi lain penghentian penyelundupan senjata ke kawasan tersebut harus dilakukan.

Berbicara dalam program BBC, Menlu Inggris meminta AS menunjukkan kepemimpinan 'yang dibutuhkan' dalam beberapa bulan ke depan. Sebab, katanya, AS memiliki pengaruh penting dengan Israel.

"Sekarang adalah waktunya untuk upaya yang besar dalam proses perdamaian di Timur Tengah," ujar Hague dalam tayangan itu.

"Kita menuju peluang akhir, mungkin, untuk sebuah solusi dua negara dalam konflik Israel-Palestina, yang akan berhasil dicapai," tambahnya.

Sementara itu, Presiden Otoritas Palestina Mahmoud Abbas dijadwalkan akan meminta dukungan PBB untuk mengajukan Palestina sebagai negara pengamat non-anggota. Kepergian Abbas ke PBB, Senin (26/11), dilakukan setelah kekerasan antara Israel dengan militan Hamas di Jalur Gaza berakhir beberapa hari lalu.

Tetapi, Israel menolak usulan tersebut dengan alasan melanggar Kesepakatan Oslo 1993. Wakil Menteri Luar Negeri Israel Danny Ayalon mengeluarkan peringatan, Sabtu lalu, bahwa Israel akan bernegosiasi dengan kelompok Palestina lainnya.

Meski Israel menolak, penasehat Abbas, Sabri Saidam, kepada BBC mengatakan pihaknya akan ngotot untuk pergi ke PBB. Pemimpin Palestina percaya diri menjelang pengajuan usulan yang direncanakan berlangsung 29 November itu.

Status pengamat non-anggota akan memberikan Palestina akses ke sejumlah badan internasional termasuk Mahkamah Internasional di Den Haag.

Upaya Mahmoud Abbas untuk mendapatkan status anggota penuh PBB tahun lalu kandas di Dewan Keamanan PBB. Saat itu AS melakukan veto. Namun, Palestina mengajukan penawaran kembali yang membutuhkan persetujuan dari Sidang Umum.

Proposal terbaru akan memiliki pengakuan PBB untuk sebuah negara Palestina yang terdiri Tepi Barat, Gaza, dan Yerusalem Timur.

Pembicaraan antara Israel dan Palestina terhenti dua tahun lalu akibat masalah pemukiman Israel di wilayah pendudukan Palestina yang direncanakan sebagai bagian dari negara masa depan Palestina.



Sebenarnya banyak sekali foto-foto korban kekejaman israel yang tidak bisa saya publish karena terlalu sadis. 

Kalau kalian punya hati nurani pasti kalian akan meneteskan air mata melihat video maupun foto korban dan juga merasakan apa yang rakyat palestina rasakan, 

bagaimana kalau perang israel palestina itu terjadi di indonesia dan memakan banyak korban, bisa dibayangkan bagaimana perasaan kalian kalau yang terkena dan menjadi korban roket itu orang-orang yang kalian cintai seperti adik, teman, ayah atau ibu kalian yang berlumuran darah didepan  mata dan kepala kalian sendiri dan sementara rakyat atau bangsa-bangsa lain didunia hanya bisa terdiam dan hanya mengecam saja tanpa ada bukti nyata untuk membantu menyelesaikan masalah ini..

Tolong jangan membuat lelucon diberbagai media sosial atau dalam  bentuk media apapun.. karena peristiwa ini bukan untuk kalian jadikan sebuah bahan lelucon atau jokes..




KLIK LINK DIBAWAH INI






















references by metrotv news,  JPNN, gatra, republika, merdeka, serambi indonesia, okezone
images random by google
tags: foto-foto korban perang israel vs palestina, korban serangn militer israel, israel vs palestina palestine, save palestina, berita terbaru gaza, israel vs palestina,

 
Like us on Facebook