November 15, 2012

Facebook Membuat Aplikasi Pencari Pekerjaan

Facebook baru saja merilis sebuah aplikasi terbarunya. Aplikasi ini diperuntukkan untuk mereka yang ingin memberi dan mencari lowongan pekerjaan.

Aplikasi bernama "Social Jobs Partnership" ini mulai dikembangkan sejak tahun lalu. Facebook berkolaborasi dengan beberapa agensi publik untuk memberikan layanan yang dapat mempertemukan perusahaan dan para pencari kerja di social media.

Wah, Ada Aplikasi Lowongan Kerja di FacebookSaat dikunjungi di halaman Facebook, sudah ada lebih dari 1,7 juta lowongan pekerjaan yang terdapat di aplikasi ini. BranchOut, DirectEmployers Association, Work4Labs, Jobvite, dan Monster.com adalah beberapa diantara perusahaan yang memberikan lowongan.

Merekrut dan mencari kerja lewat social media saat ini adalah hal yang biasa dilakukan, dan Facebook telah menjadi salah satu tujuan sumber informasi. Menurut penelitian National Association of Colleges and Employers (NACE), 50 persen perusahaan merekrut karyawan menggunakan Facebook.

Aplikasi terbaru Facebook ini menambah lanskap platform lowongan kerja via social media. Menurut survei yang dilakukan Jobvite, sebanyak 92 persen perekrut pekerjaan menggunakan situs jejaring sosial untuk mencari kandidat yang memenuhi syarat. Pada saat penelitian itu juga ditemukan bahwa lebih dari dua-pertiga perekrut yang disurvei menggunakan Facebook untuk merekrut pelamar kerja.

Dikutip dari CNET, Kamis (15/11/2012), Facebook tidak mengambil keuntungan dari aplikasi ini. Namun LinkedIn seharusnya mulai khawatir. Aplikasi baru Facebook tersebut, termasuk kemitraannya, menandakan bahwa Facebook bisa menjadi sumber utama info lowongan kerja. Apalagi jumlah pengguna Facebook sudah mencapai 1 miliar. 










references by liputan6

 
Like us on Facebook