MASUKAN KATA DI KOTAK BAWAH INI UNTUK MENCARI.. LALU KLIK TOMBOL "SEARCH"

November 5, 2012

Facebook Menawarkan Tutorial Fitur Keamanan Data Penggunanya

Baca Artikel Lainnya

Facebook akhirnya menawarkan tur edukasi privasi dan pengaturan keamanan bagi pengguna Facebook baru. Hal ini dilakukan Facebook sebagai tindak lanjut dari banyak kritik yang dilayangkan pada jejaring sosial besutan Mark Zuckerberg.

Raksasa situs jejaring sosial ini kini menawarkan tur edukasi dan pengaturan keamanan virtual bagi pengguna baru berupa penjabaran langkah demi langkah tentang berbagai pengaturan keamanan dan privasi akun Facebook. Hal ini juga didorong oleh kritik dari Data Protection Commissioner Irlandia.


Tahun lalu, Data Protection Commissioner Irlandia melihat apakah Facebook mematuhi undang-undang yang berlaku di Irlandia dan Uni Eropa mengenai masalah prvasi dan keamanan akun pengguna Facebook yang kemudian menghasilkan audit yang meliputi kebijakan dan edukasi privasi harus tersedia sejak pendaftaran anggota baru Facebook.

Situs jejaring sosial terbesar ini pun merespon dengan menghadirkan tur edukasi privasi dan pengaturan keamanan akun yang nantinya akan memudahkan pengguna baru mengerti dan dapat melakukan pengaturan keamanan dan privasi akun Facebook miliknya.

Seperti yang dilansir dari Slashgear (03/11/2012), tur edukasi privasi dan keamanan ini akan menunjukan pada pengguna baru bagaimana mengubah pengaturan berdasarkan tingkat privasi yang diinginkan, seperti siapa saja yang boleh melihat update status pengguna.

Tak hanya itu, tur edukasi privasi dan pengaturan keamanan Facebook ini juga meliputi penjelasan mengenai game, aplikasi, dan iklan. Pungguna juga dijelaskan bagaimana menemukan teman-teman yang telah memiliki akun Facebook serta bagaimana cara menandai foto.
 
Di Facebook, kami berkomitmen untuk memastikan orang memahami bagaimana mengontrol tingkat privasi. Kami menghargai bimbingan yang kami terima dari Data Protection Commissioner Irlandia sebagai kritik yang berharga. Kami tawarkan untuk membantu orang mengendalikan informasi mereka di Facebook,” Kata Erin Egan, Chief Privacy Officer Facebook.






references by sidomi

 
Like us on Facebook