November 8, 2012

Microsoft Office Untuk iPad, iPhone dan Android Akan Dirillis Awal Tahun 2013

Microsoft akan segera meluncurkan Microsoft Office untuk iPad, iPhone, dan Android. Meskipun Office Mobile sudah kerap diisukan, Microsoft masih mengunci mulut rapat-rapat mengenai rencana produk tersebut.

The Verge, Kamis (8/11) melaporkan, Office Mobile akan benar-benar menjadi kenyataan. Mengutip berbagai sumber secara anonim, portal berita tersebut mengatakan Office untuk Android dan iOS akan diluncurkan awal 2013 mendatang.



Apabila kabar ini benar, akan menjadi keuntungan besar bagi pengguna Android dan iOS. Mereka akan bisa melihat dokumen dalam format Office selagi bepergian. Seperti aplikasi OneNote dan SkyDrive, Office Mobile juga akan membutuhkan akun Microsoft.

Pada peluncuran pertama, akun Microsoft akan menyediakan akses melihat fungsi dasar aplikasi. Semua dokumen Word, PowerPoint, dan Excel akan didukung, dan fungsi edit bisa diaktifkan dengan berlangganan Office 365.



Microsoft akan memungkinkan pengguna iOS membeli berlangganan Office 365 di dalam aplikasi, atau membiarkan organisasi mendistribusikan kode untuk mengaktifkan fungsi edit Office Mobile untuk para pengguna. Aplikasi Office Mobile akan memungkinkan untuk editing dasar, namun tidak akan selengkap versi Office untuk desktop.

Siaran pers dari kantor cabang Microsoft di Republik Ceko baru-baru ini mengungkapkan bahwa aplikasi Office Mobile untuk Android dan iOS akan dibuat tersedia sejak Maret 2013. Hal ini diperkuat oleh juru bicara Microsoft di AS yang mengatakan, "Office akan bisa digunakan di Windows Phone, iOS dan Android."













references by chip.co.id
modified by agunkzscreamo

 
Like us on Facebook