November 13, 2012

Steven Sinofsky Presiden Direktur Windows Mengundurkan Diri

Berita mengejutkan muncul dari Microsoft, Steven Sinofsky yang merupakan salah satu petinggi Microsoft yang menjabat sebagai Presiden Windows dan Windows Live, serta bertanggung jawab atas peluncuran Windows dan tablet Surface ini dikabalkan telah meninggalkan Microsoft.
    “Tak mungkin saya menghitung penghargaan yang diberikan oleh Microsoft pada saya selama bertahun-tahun,” kata Steven Sinofsky di Microsoft News Center.


 

Kepergian Steven Sinofsky dari Microsoft ini sangat mengejutkan banyak orang dan juga komunitas Windows mengingat popularitasnya meningkat setelah Steven Sinofsky meluncurkan Windows 8, Windows RT, dan tablet Surface.

Steven Sinofsky yang menduduki jabantan sebagai Presiden Windows dan Windows Live ini bertanggung jawab untuk membawa produk Windows ke pasar, dan Steven Sinofsky melakukan hal tersebut dengan cukup sukses.

Steven Sinofsky ini dinilai sukses memimpin peluncuran Windows 8 dan Windows RT yang merupakan proyek Microsoft paling ambisius sejak Windows 95. Steven Sinofsky bergabung dengan Microsoft sejak tahun 1989, saat itu, Steven Sinofsky menjadi seorang insinyur pengembangan perangkat lunak.

Steven Sinofsky yang digadang-gadangkan akan mewarisi jabatan CEO Microsoft yang saat ini dipegang oleh Steve Ballmer ini dikabarkan keluar dari Microsoft ini menurut sumber dari orang dalam Microsoft dikarenakan perbedaan visi dan konflik pribadi.

Kabarnya, meski Steven Sinofsky memiliki keahlian yang baik serta telah sukses meluncurkan Windows 8, Windows RT dan tablet Surface, Steven Sinofsky dinilai belum dapat menyatu dan berkolaborasi dengan divisi lain di Microsoft.

Sumber anonim yang merupakan orang dalam tersebut juga mengatakan bahwa akibat konflik yang membuat Steven Sinofsky meninggalkan Microsoft ini tampaknya membuat jajaran eksekutif senior Microsoft menyesal.

Seperti yang dilansir dari The Verge dan TechRadar (13/11/2012), kepergian Steven Sinofsky yang kurang dari sebulan setelah peluncuran Windows 8, Windows RT, dan tablet Surface ini akan menjadi pelajaran berharga bagi Microsoft.

http://www.allthingsd.com/files/2012/10/Sinofsky-Windows-8-launch.jpeg










references by sidomi




 
Like us on Facebook