November 17, 2012

Tips dan Cara Mengatasi Sakit Kepala Tanpa Minum Obat

SEBAGIAN besar orang memilih minum obat jika menderita sakit kepala.
Namun banyak juga orang yang tak bisa minum obat, terutama obat-obatan kimia produksi pabrik.
Sebenarnya ada banyak cara untuk menghilangkan sakit kepala tanpa harus minum obat.
Beberapa tips dari allwomenstalk.com ini mungkin bisa membantu Anda meredakan sakit kepala tanpa harus minum obat.



1. Teknik Akupresur
Akupresur cukup terkenal di dunia kesehatan. Teknik ini mudah dan murah karena yang dibutuhkan cukup kedua tangan anda. Pijat lembut bagian yang terkena sakit kepala,lakukan terus hingga sakit kepala yang diderita berangsur ringan.

2. Aromaterapi
Sejak dulu aromaterapi dipercaya dapat meringankan sakit kepala. Salah satunya wewangian lavender yang banyak dicari karena dapat membantu badan menjadi rileks. Jika sakit kepala, cobalah menghirup wewangian lavender.

3. Hindari Stress
Stress yang muncul bisa diakibatkan dari kurangnya waktu tidur, makan yang tidak teratur, dan juga bekerja terlalu keras. Pada saat inilah serangan sakit kepala akan muncul tiba-tiba dan menyusahkan Anda. SOleh karena itu sempatkan untuk mengistirahatkan badan disela-sela waktu kerja agar serangan sakit kepala tidak muncul.

4. Air
Solusi terbaik meringankan sakit kepala adalah dengan minum air putih yang cukup. Minum air putih dengan teratur juga bisa mengontrol cairan di dalam tubuh. Hindari minuman bersoda dan berkafein karena itu hanya akan merangsang sakit kepala berat.

5. Latihan
Sakit kepala juga bisa disebabkan oleh perilaku tubuh yang buruk. Salah satunya terlalu lama duduk menatap komputer di kantor. Yang perlu anda lakukan adalah menggerakkan leher dan bahu agar badan tidak menjadi kaku atau tegang.







references by MSN

 
Like us on Facebook