December 24, 2012

Facebook Akan Menyempurnakan Timeline nya Pada 2013 ?

Kemungkinan besar Facebook Timeline akan didesain ulang atau mengalami perombakan besar soal tata letak. Facebook tengah mengujicoba desain baru FB Timeline di segelintir pengguna sebagai beta tester.

Berdasarkan laporan ABC News yang dilansir dari Mashable, pemutakhiran layout Facebook Timeline yang paling kentara adalah soal tab. Nantinya akan muncul 5 tab baru dan menghilangkan thumbnail yang sebelumnya ada.

http://cdn.pocket-lint.com/images/GaHp/facebook-tests-new-timeline-design-0.jpg?20120523-163356

Tab tersebut antara lain ‘Timeline’, ‘About’, ‘Friends’, ‘Photos’, dan ‘More’. Thumbnail pun dihilangkan dan khususnya ‘Maps’ telah diganti tab baru ‘More’ untuk menjelajah tab lain yang tidak ditampilkan.
Tab ‘About’ akan menampilkan segala informasi terkait pengguna dan full list teman yang terhubung. Gulir ke bawah akan menampilkan foto yang diunggah meski dengan menklik tab ‘Photos’ bisa mengaksesnya dengan lebih cepat.

Masih ingat dengan tombol ‘Subcribes’? Di Facebook Timeline baru ini nantinya tombol tersebut akan berganti dengan nama tombol ‘Follow’. Dan jumlah follower yang dimiliki akan ‘disingkat’ jika telah mencapai lebih dari 10 ribu. Misal 31 rb atau 31 k.
“Desain baru ini dimaksudkan untuk memberikan kemudahan yang lebih ringkas dalam navigasi Facebook pada pengguna. Kami sedang mengujinya ke sebagian kecil pengguna,” ujar salah satu jubir Facebook.
Masih belum ada kepastian kapan desain baru ini akan dirilis. Facebook bisa saja menunggu umpan balik pengguna sebelum layout tersebut dilempar ke pengguna dalam versi final dan mungkin saja desain ini masih bisa saja berubah.



















references by sidomi

 
Like us on Facebook