December 21, 2012

Foursquare Sedang "PDKT" Dengan Facebook

Setelah sebelumnya Facebook meluncurkan aplikasi yang mirip Foursquare, tetapi, hal ini tidak mencegah Foursquare untuk melakukan integrasi dengan Facebook.
Seperti dilansir Tech Crunch (20/12), Foursquare meluncurkan fitur baru yang memanfaatkan data pribadi pengguna di Facebook untuk menampilkan preferensi tempat di Foursquare.

Melalui fitur baru ini, jika nantinya pengguna log in ke dalam akun Facebook dan Foursquare mereka, Foursquare akan mengambil aktivitas teman di Facebook pengguna yang nantinya digunakan untuk merekomendasikan suatu tempat di peta Foursquare.
http://www.viralblog.com/wp-content/uploads/2011/12/FOURSQUARE.png

Pengguna nantinya juga bisa melakukan check in dan menampilkannya ke sesama teman mereka. Selan itu, Fourquare juga menjamin kendali penuh baik di dalam Facebook maupun Foursquare ada di tangan pengguna.

Peluncuran aplikasi ini muncul setelah beberapa hari sebelumnya Facebook merilis Nearby, aplikasi serupa Foursquare. Hal ini tentunya bisa menjadi ancaman bagi Foursuare yang telah lama bermain dalam jejaring sosial berbasis tempat ini. Namun begitu, nampaknya Fourquare tidak terpengaruh dengan hal ini.

Fenomena ini tentunya nampak berbeda dengan apa yang ditunjukkan oleh Instagram dan Twitter. Dikarenakan tujuan masing-masing, sekarang hubungan Instagram dan Twitter memanas sehingga keduanya saling menutup diri. (merdeka)


http://www.thedigitalbus.com/wp-content/uploads/2010/11/foursquare-vs-fb-places.jpg

 
Like us on Facebook