December 20, 2012

Jawaban NASA Atas Isu Kiamat 21 Desember 2012

Bantah Isu Kiamat 2012, NASA Tayangkan Video Kalender Maya


http://sphotos-b.xx.fbcdn.net/hphotos-snc6/c0.117.851.315/p851x315/175976_280639798724281_1170275981_o.jpg

Berakhirnya kalender penanggalan suku Maya yang dikaitkan dengan peristiwa kiamat pada 21 Desember 2012 terus menjadi sorotan. Kali ini, Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA) kembali menyanggah isu kiamat tersebut.



Dilansir dari CNET, Kamis (13/12/2012), NASA dalam kampanyenya terus berusaha untuk menyangkal isu Kiamat dengan merencanakan sebuah video yang dirilis pada 22 Desember 2012 - sehari setelah Kalender Maya berakhir- dipercaya sebagai hari kiamat. 


Video itu akan menunjukan bahwa kalender Maya tidak benar-benar berakhir pada 21 Desember 2012 dan bangsa yang tinggal di semenanjung Yucatan, Amerika Tengah tidak memprediksi mengenai akhir kehidupan di dunia.


Melalui video itu, NASA mencoba mendiskusikan mengenai peradaban Maya termasuk bahasa, astronomi, dan pengukuran waktu yang telah banyak disalahtafsirkan oleh sejumlah pihak sebagai kiamat. 


Selain itu, NASA juga menjelaskan tidak ada planet Nibiru atau benda angkasa lain yang menuju bumi. Jika ada, benda tersebut mungkin sudah terlihat di langit.  Sementara isu Kiamat membuat sejumlah warga dunia resah, rumor ini memberikan dampak negatif pada kondisi psikologis seseorang. 
 
 
 

NASA Coba Lenyapkan Rumor Kiamat 21/12/2012

 
 NASA Ames Research Center baru-baru ini merilis sebuah video, di mana ahli astrobiologi dan ilmuwan senior Ames, David Morrison menyikapi beberapa rumor yang menyebutkan dunia akan berakhir di Jumat, 21 Desember 2012.

Dilansir Examiner, Rabu (19/12/2012), rumor tersebut meliputi ketakutan bahwa Bumi akan dihantam dengan planet "nakal", yang diketahui bernama Nibiru. Selain itu, rumor juga menyebutkan bahwa rotasi Bumi akan berubah atau wilayah kutub akan bergerak terbalik serta jilatan api dari badai Matahari raksasa.

Dalam video 4 menit 29 detik itu, Morisson berbicara tentang beberapa rumor dan menjelaskan bahwa rumor itu tidak akan terjadi. Ia juga mengungkap, tidak adanya bukti bahwa sesuatu yang membahayakan Bumi akan muncul di 21 Desember 2012.

Morisson tampak sebagai orang NASA yang berada di posisi terdepan untuk menyampaikan bantahan bahwa tiada kiamat yang terjadi di penghujung akhir tahun ini. Bahkan, ia telah berurusan dengan teori apocalyptic (kiamat) ini sejak beberapa tahun lalu.

Ia juga yang menerima banyak pertanyaan dari masyarakat dunia yang mempertanyakan kebenaran rumor kiamat 2012 melalui website badan antariksa asal Amerika Serikat tersebut. Website tersebut telah mendapatkan lebih dari 5.000 pertanyaan tentan kiamat 2012.

Morisson telah meresponnya dengan menjawab di lebih dari 400 pertanyaan. Anda yang ingin melihat video sanggahan NASA tentang rumor kiamat 2012, bisa mengakses link ini.
 
 
 

NASA Bantah Isu Listrik Mati Sejagad 23-25 Desember 2012

 

 Belum lagi usai isu kiamat Maya 21 Desember 2012, di sejumlah media sosial beredar rumor lain: bahwa Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA) memprediksi listrik di seluruh dunia akan mati selama tiga hari, 23 sampai 25 Desember 2012.

Disebut-sebut, penyebabnya adalah kesejajaran alam semesta. Di mana matahari, bumi akan berada dalam posisi sejajar untuk kali pertamanya.

Benarkah demikian? Tidak sama sekali.

NASA membantah mentah-mentah rumor itu. "Sama sekali tidak benar. Baik NASA maupun organisasi ilmiah tak pernah memprediksi hal semacam itu," demikian dimuat dalam situs nasa.gov.

NASA juga membantah klaim yang menyebut "kesejajaran alam semesta" akan menimbulkan mati listrik total. "Itu tak benar. Tak ada akibat seperti itu,"kata NASA.

Badan antariksa itu menyebut, sejumlah rumor soal mati listrik total, mengutip keberadaan video berisi pesan kesiapsiagaan dalam kondisi darurat yang disampaikan pimpinan NASA, Charles Bolden.

Dalam video yang direkam 2011 lalu, Bolden meminta keluarga di AS untuk siap siaga menghadapi kondisi tak disangka. Seperti bencana alam, juga serangan dari luar laiknya aksi teror 9/11. Untuk bersiap menghadapi yang terburuk.

Keluarga di AS juga diminta menyediakan peralatan darurat, menyiapkan sistem komunikasi di saat genting, juga titik pertemuan keluarga jika sesuatu yang tak diinginkan terjadi.

"Ini hanya pesan sederhana yang mendorong orang untuk bersiap dalam kondisi darurat. Video itu direkam sebagai bagian kampanye pemerintah," ujar NASA. "Tak pernah menyebut soal listrik mati total." Apalagi menyebut bumi akan gelap gulita selama tiga hari.

Tak Punya Efek Dahsyat

Soal kesejajaran planet, NASA menyebut, tak ada peristiwa itu dalam beberapa dekade ke depan. "Kalaupun kesejajaran itu terjadi, efeknya pada Bumi bisa diabaikan," kata NASA.

Salah satu kesejajaran besar terjadi pada 1962, dua lainnya terjadi pada tahun 1982 dan 2000. Tak ada apapun terjadi. "Tiap bulan Desember, Bumi dan Mahatari sejajar kira-kira di pusat Galaksi Bimasakti. Namun ini adalah kejadian tahunan, tak ada konsekuensinya."

NASA meminta semua pihak tidak khawatir dengan isu-isu seputar tahun 2012. Termasuk kiamat Maya. "Dunia tidak akan kiamat pada tahun ini. Planet kita baik-baik saja selama lebih dari 4 miliar tahun. Para ilmuwan terkemuka dan kredibel di seluruh dunia tahu persis, tak ada ancaman terkait dengan 2012."

Terhadap sejumlah klaim dramatis yang muncul, NASA meminta semua orang kritis. "Apakah itu ilmiah? Mana buktinya?," kata NASA.

Sejauh ini tak ada bukti terpercaya yang memperkuat rumor bahwa sesuatu yang buruk secara global akan terjadi pada Desember 2012
 
Kiamat 2012: Jumat 21 Desember 2012 Ada Kejutan dari Google
 
 Boss Google, Larry Page mengatakan pihaknya akan membuat kejutan untuk menyambut isu kiamat Maya pada hari Jumat 21 Desember 2012 berupa Google Doodle paling mengagumkan yang pernah ada.

Google Doodle sendiri adalah sebuah karya seni buatan tim desainer Doodlers yang ditampilkan di homepage situs Google untuk memperingati sebuah peristiwa tertentu atau kelahiran tokoh tertentu. Google Doodle selalu dapat menarik perhatian pengguna internet dengan desainnya yang kadang membuat penasaran.

    “Orang-orang panik tentang dunia akan berakhir. Tapi kita melihat di Google isu kiamat 2012 adalah kesempatan yang unik. Perusahaan ini didirikan dengan tujuan untuk mengatur informasi dunia dan kita melihat tiga hari berikutnya sebagai kesempatan kita untuk mendapatkan yang dilakukan,” kata CEO Google, Larry Page.

Isu kiamat 2012 selalu dihubung-hubungkan dengan teori planet Nibiru yang akan menabrak Bumi, komet yang akan menabrak Bumi, atau lidah api dari Matahari yang menabrak Bumi. Hal ini dengan tegas dibantah oleh NASA dan mengatakan bahwa Bumi tidak dalam keadaan bahaya.

Seperti yang dilansir dari NewYorker (18/12/2012), Google sendiri memandang hal ini sebagai kesempatan untuk membuat kejutan untuk pengguna internet di seluruh dunia dengan mempersiapkan sebuah Doodle yang paling menakjubkan yang pernah ada, penasaran? Mari kita tunggu hingga besok dan buka homepage Google.
 
 
 Histeria Kiamat Maya, Bugarach dan Sirence Diserbu 
 
Jelang kiamat suku bangsa maya 21 Desember 2012 atau Jumat besok dua desa panen untung karena diserbu warga dunia yang percaya ramalan tersebut. Desa tersebut adalah Bugarach di Prancis dan Sirence di Turki. Menurut Bangsa Maya dua tempat itu bisa dijadikan perlindungan.
 
Pic de Bugarach yang merupakan gunung di Prancis, berdasarkan legenda New Age akan terbuka pada akhir dunia. Alien muncul menyelamatkan manusia di dekatnya.
Namun, Wali Kota Bugarach Jean-Pierre Delord adalah orang yang tak percaya terhadap kiamat 2012. Dia tak berpikir untuk mencoba menyelamatkan diri. Dia justru mengumumkan polisi akan memblokir orang yang mencoba mencapai puncak gunung itu. "Aku banding ke dunia, tidak datang ke Bugarach."
Bugarach juga ramai dikunjungi jurnalis yang ingin meliput. "Ini pertama kali kami kedatangan 200 wartawan dari seluruh dunia. Ini menakjubkan," kata Patrice Etienne, pemilik satu-satunya toko di Bugarach.
Di Bugarach, ramainya turis dan wartawan yang bertanya banyak hal malah membuat lelah. Jika beberapa kalangan tak mengharapkan tanggal 21 Desember 2012 tiba, warga Bugarach justru ingin tanggal itu cepat lewat agar mereka bisa kembali hidup normal.

Desa ini hanya dihuni oleh sekitar 180 orang, sebagian besar penduduk di wilayah ini adalah para petani dan karyawan pensiunan.
Sementara itu, Sirince terletak di dekat kota Ephesus di Yunani. Penduduk desa ini kurang dari 1000 orang. Seperti umumnya desa, warga Sirince juga mengandalkan pertanian dalam kehidupan ekonominya.
Menurut rumor kiamat 2012, seperti diberitakan International Business Times, Sirince bisa menjadi tempat menyelamatkan diri karena merupakan tempat suci, dekat dengan lokasi Bunda Maria di surga.
Meski berita bahwa dua desa itu bia jadi perlindungan saat kiamat palsu, namun tetap saja banyak orang yang berdatangan, setidaknya untuk wisata. Jumlah wisatawan meningkat drastis sehingga harga hotel yang semula sekitar Rp 540.000 meningkat menjadi belasan juta rupiah.

Tempat bersembunyi lainnya adalah Gunung Rtanj di Serbia. Puncak berbentuk piramida itu dilaporkan mengandung anomali magnetik. Tempat ini telah diserbu pendatang. Darko Jovic, Manajer Hotel Balasevic yang berada di dekatnya, mengakui hotelnya kewalahan akibat membludaknya pengunjung hotel.
"Kamar kami telah dipesan. Orang-orang bahkan menelepon dari Amerika Serikat dan kami harus mengatakan 'Tidak'.  Aku bahkan tidak bisa mendapatkan ruang untuk ibu saya sendiri dan adik," kata Darko.
Mitos kiamat 21 Desember 2012 menyebut bumi akan hancur akibat benturan dengan Planet Nibiru atau komet atau melambungnya flare raksasa atau pergeseran kutub. Survei terakhir menujukkan 12 orang Amerika khawatir dengan kiamat itu. Walaupun NASA sudah membantah terjadinya kiamat tadi. Dr David Morrison, seorang astrobiologis di badan antariksa, mengatakan para ilmuwan akan melihat Nibiru atau komet sekarang walaupun berada di balik matahari. Kita lihat besok!ins
 
 
 

Enam Tanda Kiamat Menurut Rasulullah SAW

 
Hari kiamat pasti terjadi. Hanya saja, kapankah peristiwa itu akan berlangsung? Allah SWT sajalah yang mengetahui. Tak ada satu pun makhluk di alam semesta, termasuk malaikat, yang mampu memprediksikan waktu kiamat. Bahkan, Nabi Muhammad SAW yang menjadi kekasih-Nya pun tidak diberi informasi yang jelas.

Hal tersebut ditegaskan Allah dalam Surat al-A’raf ayat 187. “Mereka menanyakan kepadamu (Muhammad) tentang kiamat, kapankah terjadinya? Katakanlah sesungguhnya pengetahuan tentang kiamat hanya ada pada sisi Tuhanku. Tiada seorang pun yang mengetahui waktu kedatangannya selain Dia.”

Tidak dapat dimungkiri bahwa kita saat ini hidup di akhir zaman. Berbagai peristiwa telah mengisyaratkan bahwa bumi semakin tua. Cuaca semakin tidak menentu dan sulit diprediksi. Berbagai bencana, seperti gempa bumi, gunung meletus, badai, dan banjir kerap terjadi di berbagai penjuru dunia.

Ini ditambah dengan gejala pemanasan global (global warming) yang makin mengkhawatirkan. Dalam kehidupan sosial, berbagai kejadian memilukan juga sering terjadi akhir-akhir ini. Misalnya pembunuhan, pemerkosaan, perang saudara, korupsi, dan berbagai bentuk kebejatan moral lainnya. Hal tersebut melanda di berbagai penjuru dunia. Banyak yang mengatakan berbagai kejadian tersebut merupakan pertanda kiamat sudah dekat.

Dan memang, meskipun kiamat adalah suatu rahasia besar, tapi Allah memberikan sejumlah isyarat atau tanda kepada manusia bahwa saatnya telah dekat. Butuh kepekaan hati untuk bisa membaca tanda-tanda tersebut. Buku karya ulama besar Ibu Katsir ini mengungkap banyak hal tentang kiamat. Antara lain, tentang tanda-tanda kedatangannya.

Dalam sebuah hadis, Rasulullah SAW bersabda, “Segeralah beramal baik sebelum terjadi enam tanda kiamat. Yaitu, matahari terbit dari arah ia terbenam, dajjal, asap tebal, satwa melata bicara (dabbah), petaka (kematian spesifik) perorangan, dan petaka umum (kiamat besar).” (HR Ahmad).

Dalam hadis lainnya Rasulullah menjelaskan,” Ada enam tanda kiamat. Yaitu kematianku, pembebasan Baitul Maqdis, kematian akibat penyakit di dada (wabah binatang), harta benda melimpah sehingga orang memberi 100 dinar masih membuat yang diberi marah, petaka menimpa semua rumah bangsa Arab dan gencatan senjata antara kalian dengan keturunan kuning (bangsa Romawi). Namun, mereka berkhianat dan menyerang kalian melalui delapan puluh panji, yang masingmasing dengan 12 ribu orang.”

Hal lain yang banyak dibicarakan orang terkait dengan kiamat adalah kemunculan Dajjal. Dalam Alquran dan hadis banyak digambarkan tentang Dajjal. Antara lain, dari Abu Hurai rah, Rasulullah bersabda, “Kiamat tidak akan terjadi sehingga muncul 30 kaum Dajjal sang pendusta. Semuanya mengaku sebagai utusan Allah, harta benda melimpah, timbul banyak petaka, dan ke kacauan merebak. Sahabat bertanya, ‘kekacauan seperti apa?’ Beliau menjawab, ‘pembunuhan, pembunuhan, dan pembunuhan’.”

Dr Muhammad Nu’aim Yasin mengatakan, di antara tanda-tanda kiamat besar (kubra) adalah munculnya sosok makhluk yang oleh Rasulullah dinamai Dajjal. Disebut Dajjal karena terlalu banyak menipu dan mendusta, mengaku diri sebagai Tuhan, berupaya terus melepaskan manusia dari agamanya melalui berbagai cara yang luar biasa dan hal-hal yang menakjubkan dengan izin Allah.

Akibatnya, sebagian manusia teperdaya. Namun, Allah akan menyelamatkan orangorang yang beriman sehingga mereka selamat dari tipu daya dan penyesatan Dajjal. Dengan ketentuan Allah, kemudian timbul fitnah atau petaka akibat ulah Dajjal. Lalu, Allah menurunkan Nabi Isa yang akan membunuhnya.

Pembahasan tentang turunnya Nabi Isa juga dibahas panjang lebar dalam buku ini. Juga tentang kemunculan Ya’juj dan Ma’juj, satwa melata keluar dari bumi dan menyapa manusia, matahari terbit dari arah tenggelam, asap tebal yang mengepul di akhir zaman. Selain itu, juga tentang apa yang telah dan belum terjadi terkait tibanya saat kiamat dan gambaran umat akhir zaman.
 
 
 
 
 
 
NAH SIMPULKAN SENDIRI, APA TANDA-TANDA YANG DISEBUTKAN OLEH NABI MUHAMMAD S.A.W SUDAH MUNCUL SATU PERSATU ?
TIDAK PERLU TAKAUT AKAN KIAMAT KALAU KALIAN MELAKUKAN IBADAH UNTUK MENCARI PAHALA, BUKANNYA MENGUMPULKAN DOSA-DOSA...
 
 http://www.topnews.ru/upload/news/2012/10/e48fec4d/e48fec4d_1.jpg
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
references by okezone,  liputan 6, sidomi, surabaya post, republika

 
Like us on Facebook