December 26, 2012

Kalahkan Blackberry, Kini Windows Phone Masuk Jajaran Smartphone Favorit

Meskipun Apple mengalami penurunan harga saham, sebuah laporan baru dari Kantar Worldpanel Comtech menunjukkan bahwa pada 12 minggu terakhir, Apple menguasai angka penjualan smartphone di Amerika Serikat sebesar 53%. Android menyusul di posisi kedua dengan 41,9%. Sementara Windows Phone secara mengejutkan menyingkirkan RIM dari posisi ketiga dengan penjualan sebesar 2,7%.

http://i.nokia.com/image/view/-/1868786/highRes/2/-/NUSA-920-LR-Section-Images-01-png.png

Hasil di atas tak berbeda jauh dengan apa yang terjadi di Eropa, dimana seri Galaxy dari Samsung mengisi 44% dari total penjualan smartphone di Eropa, dan Apple hanya kebagian 25% angka penjualan selama 12 minggu terakhir. Smartphone Android dari berbagai merek menguasai penjualan smartphone di Eropa sebesar 61%. Sementara jumlah penjualan Windows Phone masih berada di belakang RIM.

Kantar mengatakan bahwa kesuksesan Nokia dengan Windows Phone-nya adalah bagian dari kebijakan mereka dalam menentukan harga jual yang murah untuk unit yang dijual dengan kontrak prabayar.
“Nokia tengah berupaya merebut kembali sebagian angka penjualannya di Inggris melalui harga murah yang mereka berikan di Lumia 800 dan 610. Periode berikutnya akan mengungkap reaksi konsumen atas Nokia Lumia 920 dan HTC Windows 8X,” ujar seorang analis bernama Dominic Sunnebo. (chip.co.id)







 
Like us on Facebook