MASUKAN KATA DI KOTAK BAWAH INI UNTUK MENCARI.. LALU KLIK TOMBOL "SEARCH"

December 14, 2012

Tips dan Cara Bermain Dengan Kucing

Baca Artikel Lainnya

Kucing adalah salah satu binatang peliharaan yang menggemaskan. Jika Anda juga memelihara binatang tersebut di rumah, tidak ada salahnya untuk membuat mereka senang dengan cara seperti yang dilansir dari Care2 berikut ini.
 https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgWgUyxD-5kKHrBj64eXLSh2E25AOv6zyzJzYypIZG6zndyWkThBNgW3rLtpBFzGp_E-Hkg2iDoWgCtIrYdxVc9smR3THCJWdVVFmQeny3SLMcuox-QnjZfmbAwSsEt8loid_xLtT7laguK/s640/cute+cat+pictures+(14).jpg

Mainan kucing
Kucing pada dasarnya merupakan predator alami. Maka dari itu mereka punya penglihatan yang tajam, bahkan di kegelapan sekalipun. Sehingga benda yang berisik sering menarik perhatian mereka. Cobalah untuk membuat mainan kucing agar mereka senang. Misalnya beberapa benda yang bisa disulap untuk menyenangkan kucing berikut ini.
  • Gunakan gulungan kertas tisu toilet yang dikaitkan dengan tali. Kemudian ikat mainan tersebut pada tempat tertentu, kucing akan dengan senang memainkannya.
  • Selain gulungan kertas tisu toilet, Anda juga bisa melakukan hal serupa pada botol plastik kosong yang diisi lonceng atau lampu agar kucing semakin bersemangat memainkannya.
  • Siapkan kardus bekas dan bola pingpong untuk kucing. Dalam sekejap, mereka akan sibuk dengan mainan barunya.
  • Terakhir, Anda bisa menggantungkan bola pingpong yang dikaitkan dengan tali agar kucing berusaha meraih dan memainkannya.
  • Gunakan lidi yg diberi benang jahit lalu geser-geser benang tersebut ke sekitar tubuhnya atau gerak-gerakan didepan anak kucing/kucing kamu

Tempat tinggi

Kucing suka berada di tempat yang tinggi. Jadi Anda sebaiknya mempertimbangkan untuk 'membangun' tempat bersembunyi kucing agar dia bisa bertengger di lokasi yang lebih tinggi. Namun pastikan kucing Anda aman di dalam tempat tinggi tersebut dan mereka mampu naik turun dengan aman.

Tanaman hijau
Tidak ada yang tahu pasti apa alasan kucing makan tanaman, namun banyak yang menduga hal itu dilakukan demi menjaga pencernaan. Daripada kucing kesayangan makan tanaman hias di rumah, sebaiknya siapkan tanaman herbal yang aman seperti catnip, barley grass, dan rumput gandum yang bisa dimakan oleh kucing.
Itulah cara membuat kucing senang. Anda tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk membeli mainan mereka bukan? (/merdeka)

http://cdn.sheknows.com/articles/2012/12/kitten-playing-with-toy-mouse-horiz.jpg







 
Like us on Facebook