December 8, 2012

Tips dan Cara Membuat Mata Agar Indah

Beberapa orang cukup beruntung dilahirkan dengan mata cantik alami dan penglihatan yang bagus. Tapi jika Anda adalah tipe yang terus-menerus menyipitkan, sering melotot, lelah, atau hanya biasa-biasa saja, dan siap untuk melakukan makeover, maka Anda akan sangat beruntung, karena kami sudah menyiapkan 10 cara sederhana untuk merias mata Anda.

Pada saat yang sama, kami menyadari bahwa banyak perempuan menyiasatinya dengan tampilan yang palsu atau terlalu dibuat-buat, jadi kami akan merekomendasikan mencoba langkah ini satu per satu jika Anda ingin memperindah kecantikan mata Anda, dan bukan menerapkan semuanya sekaligus.




Mengapa tidak melepas kacamata dan mencoba lensa kontak?
Jika Anda belum pernah menggunakan lensa kontak, satu-satunya hal yang masuk akal untuk dilakukan adalah dengan mengunjungi dokter mata profesional untuk resep yang tepat. Mengingat belanja di internet saat ini semakin populer, membeli secara online sepasang lensa kontak yang lebih murah dan menarik mungkin tampak seperti jalan keluar yang mudah, tetapi mendapatkan pengetahuan yang tepat tentang lensa kontak akan membuat mata Anda semakin cantik.

Setelah Anda memakai lensa Anda untuk pertama kalinya, mata Anda mungkin merasa sedikit tegang dan pandangan Anda akan buram. Hal itu normal untuk beberapa detik pertama, tetapi tidak boleh terjadi untuk jangka waktu tertentu dan setelah berkedip beberapa kali. Jika demikian, lensa kontak mungkin tidak cocok untuk kornea mata, dan Anda mungkin harus beralih ke merek lensa kontak yang berbeda. Berbelanja lensa kontak seperti belanja sepatu, sangat normal untuk mencoba beberapa merek yang berbeda sebelum menemukan yang paling nyaman.


Mencoba lensa kecantikan
Terganggu dengan lensa kontak berwarna dan melingkar? Cobalah menggunakan lensa kecantikan, yang jauh lebih halus dibandingkan yang biasa. Tidak seperti lensa kontak berwarna, lensa kecantikan meningkatkan penglihatan mata Anda dengan menggunakan warna-warna yang sudah ada di iris mata Anda. Efeknya begitu alami, orang lain akan sulit mengetahui bahwa Anda memakai lensa kontak tersebut,  mereka mungkin melihat bagian putih mata Anda lebih terang, atau Anda tersenyum dengan sinar tertentu, tapi mereka cenderung menganggap Anda pasti sudah cukup tidur dan bukan memakai lensa kontak khusus.

Baru-baru ini kami mencoba lensa kecantikan 1 Day Acuvue Define (gambar di atas), yang menyediakan efek Natural Shine (berkilau), Accent (lingkaran lensa tipis), dan Vivid (seperti baru bangun), dan cukup benar, tidak ada orang yanbg bisa membedakan bahwa kami menambah penampilan kami dengan lensa. Tidak seperti lensa yang banyak tersedia secara online, lensa tersebut  dilindungi dengan pelindung  sinar UV  dan bagian berwarna antara lapisan lensa yang bening untuk melindungi warna lensa bocor ke kornea Anda.

Pelajari teknik menggunakan eyeliner yang baik
Eyeliner mungkin mendramatisir penampilan Anda, tetapi merek  dan teknik yang salah dapat membuat  mata Anda terlihat lebih sipit dan bukan membuatnya tampak terbuka. Jika mata Anda memiliki sisi yang lebih kecil, hindari melapisi sisinya secara penuh.  Warnai hanya dua pertiga pada bagian luar dari mata Anda, dan pastikan liner lebih berat pada kelopak mata bagian atas daripada bagian bawahnya. Gunakan pula gel liner. Efek keseluruhan akan memberikan bentuk mata Anda lebih tegas.


Gunakan concealer di seluruh area mata (tidak hanya pada bagian lingkarannya)
Menyembunyikan lingkaran hitam adalah hal yang wajib bagi kita yang menyukai riasan, tapi jika Anda ingin mendapatkan lebih, belilah warna cerah primer dan gunakan di seluruh area mata, bukan hanya pada kelopak mata bagian atas  sebelum menggunakan concealer. Anda tidak hanya akan perlu sedikit concealer, tapi itu juga akan bertahan lebih lama dari biasanya. Jika itu masih belum cukup, Anda bahkan dapat menggunakan sedikit  highlighter (biasanya digunakan pada tulang pipi) untuk memberi kesan cerah.


Kunjungi salon alis mata profesional
Jika Anda pernah melihat film 'Frida', saat  Salma Hayek memainkan alis matanya yang terkenal sebagai  Frida Kahlo, Anda akan tahu bahwa alis dapat memperbaiki atau merusak penampilan Anda. Alis tebal membuat Anda terlihat lebih muda, sementara alis melengkung dapat meningkatkan ekspresi Anda. Jika Anda seorang yang baru berurusan dengan rias alis, berkonsultasilah terlebih dahulu  dengan ahlinya sebelum melakukan perawatan sendiri, karena seorang pemula memiliki kecenderungan untuk salah.

Kami akan merekomendasikan threading, karena jauh lebih murah dan kurang menyakitkan dibandingkan waxing, juga hanya memerlukan waktu yang lebih sedikit dan lebih rapi daripada tweezing. Setelah ahli membuat alis Anda dengan bentuk yang benar, semua yang Anda harus lakukan di rumah adalah menjaga alis Anda tetap sama di keduanya. Perlu diingat bahwa alis Anda seharusnya hanya bersaudara, bukan kembar, jadi tidak apa-apa jika ada yang berbentuk sedikit berbeda dari yang lain.

Gunakan bulu mata palsu
Ini adalah salah satu cara yang rumit, Anda membutuhkan latihan untuk menggunakanbulu mata palsu, dan memilih produk yang tepat untuk bentuk mata Anda karena kebanyakan bisa menjadi masalah. Belum lagi hasil dari falsies dapat terlihat norak di tempat kerja tertentu, katakanlah di ICU saat Anda adalah seorang dokter. Kami akan merekomendasikan tipe setengah bulu mata sebagai permulaan, karena tidak hanya lebih halus, tapi juga lebih mudah untuk mengaplikasikannya jika Anda tidak terbiasa memakainya.

Mencoba perawatan mata bengkak di rumah
Krim mata dan roll-on gel dapat bekerja sebagai perawatan semalam, tetapi jika Anda ingin menghemat uang, cobalah melakukan perawatan di rumah sebagai gantinya. Simpan beberapa sendok dalam freezer selama sekitar 15 menit dan letakkan di mata yang mata bengkak. Atau, jika Anda baru saja selesai minum teh, Anda bisa  menggunakan satu teh celup dingin pada setiap mata untuk mendapat efek yang sama. Dan jika Anda seorang tradisionalis (atau  lapar), Anda selalu bisa memakai mentimun dingin.

Gunakan tetes mata untuk mata merah
Salah satu hal sederhana yang dapat Anda lakukan untuk mempercantik mata Anda, tanpa menggunakan make up, adalah dengan mencerahkan bagian mata yang putih. Bahkan makeup yang paling  bagus digunakan akan terlihat jelek jika mata Anda merah akibat alergi atau kebiasaan tidur yang buruk. Ambil sebotol kecil obat tetes mata dan gunakan di pagi hari, sebelum mengenakan lensa kontak. Anda akan takjub melihat betapa segar penampilan Anda, bahkan sebelum meminum secangkir kopi di pagi hari!

Eyeliner warna Champagne
Lupakan apa yang dikatakan oleh blog kecantikan kepada Anda tentang penggunaan eyeliner putih untuk memperbesar mata Anda. Tentu, hal itu dapat menciptakan ilusi ukuran dengan memperluas warna putih alami Anda, tetapi efeknya dapat terlihat sedikit pucat pada warna kulit yang lebih cokelat. Sebaliknya, gunakan champagne atau pensil berwarna emas di sepanjang sudut bagian dalam mata Anda. Tebalkan sepertiga bagian bawah mata dan buatlah kerangka ‘segitiga’ di daerah kelopak bagian atas dan bawah mata bertemu.

Jangan terlalu berlebihan
Anda ingin perhatian orang berada di mata Anda, bukan pada make-up mata Anda. Warna lensa kontak yang salah bisa membuat Anda terlihat seperti kesurupan, sedangkan terlalu banyak lapisan bulu mata palsu akan memberatkan kelopak mata Anda ke bawah. Demikian pula, selotip atau lem untuk  kelopak mata dapat membuat Anda terlihat terus-menerus mengantuk jika selotip itu salah diapakai. Jika Anda merupakan seorang pemula untuk make up mata, jangan memakainya terlalu berlebihan sehingga Anda dapat mengetahui apa yang membuat Anda merasa nyaman. Jika tidak, pandangan orang asing yang terkejut akan membuat Anda malas memakai make-up lagi.

 references by MSN
images by favim.com

 
Like us on Facebook