January 9, 2013

2013 Facebook Rilis Fitur Timeline Baru

Kabar tentang akan berubahnya tampilan timeline Facebook sepertinya menjadi kenyataan. Kali ini, para pengguna Facebook di Selandia Baru menjadi pengguna Facebook pertama di seluruh dunia yang bisa menikmati desain timeline terbaru ini.

Seperti yang dilansir oleh The Next Web (8/1), perubahan bentuk timeline kali ini lebih simpel sehingga pengguna tidak mengalami kesulitan lagi ketika menelusurinya. Perubahan ini terlihat dari penempatan panel Recent Activity dan Friends yang posisinya berada di sebelah kanan timeline, sedangkan untuk segala post baik dari pengguna ataupun teman berada di sebelah kiri.


FB


Jika sebelumnya panel kanan dan kiri Facebook berukuran sama, kali ini ada sedikit perubahan. Untuk panel sisi kiri lebih besar ukurannya dari yang kanan, gunanya agar perhatian pengguna bisa lebih tertuju kepada posting di timeline. Selain itu, jumlah teman yang ditampilkan pada panel sisi kanan berkurang dari yang sebelumnya berjumlah 9 menjadi 8.

Tampilan baru ini juga mengubah kotak Friends, Photos, Maps, dan Likes. Kali ini, kotak-kotak tersebut dihilangkan dan diganti dengan beberapa menu yang memiliki peran hampir sama. Selain itu, Facebook juga menghilangkan informasi hubungan pribadi pengguna dengan pengguna lain, hal ini mengindikasikan bahwa Facebook ingin data pribadi penggunanya tetap menjadi rahasia.


Sebelumnya, pada akhir tahun 2012 lalu Facebook sudah mengumumkan akan adanya desain baru dari timeline ini. Baru pada tahun 2013 ini, pengguna di Selandia Baru sudah bisa merasakan bagaimana bentuk tampilan terbaru dari timeline ini. Tinggal menunggu waktu saja rasanya untuk pengguna di negara lain, termasuk Indonesia, untuk dapat mengganti timeline yang digadang-gadang lebih ringkas dan simpel daripada desain yang sekarang dipakai.







references by merdeka

 
Like us on Facebook