January 19, 2013

Fitur Baru Silent Otomatis Pada Smartphone Akan Dipatenkan Microsoft

Microsoft dengan platform Windows Phone mematenkan teknologi baru yang disebut yang disebut ‘Inconspicuous Mode’, sebuah teknologi yang dapat mengatur secara otomatis perangkat smartphone ke mode sunyi.

Fitur ini sangat berguna jika membawa smartphone ke sejumlah tempat seperti bioskop, ruang pertemuan, tempat ibadah, atau tempat yang mengharuskan ponsel dilarang berbunyi.

http://cdn-static.cnet.co.uk/i/c/blg/cat/mobiles/cinema-phone-annoyed.jpg
Teknologi ini akan menyesuaikan tingkat audio visual di smartphone berdasarkan informasi dari perangkat GPS di smartphone.

Cara kerja teknologi ini ini adalah dengan secara otomatis menurunkan tingkat volume suara pada smartphone, mengurangi kecerahan layar, dan menghilangkan unsur-unsur flash pada layar.

Jadi jika ada SMS masuk, tampilan cahaya layar yang terang tidak akan lagi muncul pada layar, dan hanya menampilkan pemberitahuan berupa amplop kecil di sudutnya.

Ini adalah teknologi sempurna untuk orang yang sering lupa menghidupkan mode sunyi atau mematikan ponsel ketika berada di sejumlah tempat khusus.

Dilansir Intomobile, hingga saat ini belum diketahui apakah Microsoft akan langsung menyematkan teknologi ini pada sejumlah produk smartphone terbaru mereka.
http://wmpoweruser.com/wp-content/uploads/2012/09/6a0168e68320b0970c017d3c068906970c-pi.jpg











references by http://adf.ly/HXxIq
images by wmpoweruser.com, cnet.co.uk

 
Like us on Facebook