MASUKAN KATA DI KOTAK BAWAH INI UNTUK MENCARI.. LALU KLIK TOMBOL "SEARCH"

January 12, 2013

Kantor Yahoo dan Layanannya Di Korea Selatan Di Tutup !

Baca Artikel Lainnya

Perusahaan internet Yahoo! Incorporated resmi menghentikan layanannya di Korea Selatan setelah beroperasional selama lebih dari 15 tahun, demikian dilansir kantor berita Yonhap. Yahoo! mulai menghentikan layanan, produk, dan konten Yahoo! Korea pada Senin (31/12) kepada para pengguna akhirnya di negeri gingseng.

Perusahaan yang bermarkas di California, Amerika Serikat itu, telah mengumumkan rencana pengunduran diri dari Korea Selatan sejak Oktober.



Yahoo! beralasan, "Upaya untuk merampingkan operasional dan memfokuskan sumberdaya kami pada pembangunan bisnis global yang lebih kuat untuk pertumbuhan dan kesuksesan jangka panjang."

Pangsa pasar Yahoo! di Korea Selatan telah menurun seiring dengan peningkatan jumlah pengguna di beberapa perusahaan pesaingnya seperti Naver dan Daum.

"Operasional (kantor) Korea Selatan telah menghadapi tantangan pertumbuhan selama beberapa tahun terakhir yang sekarang mengakibatkan skala bisnis kami sangat sulit," sebut Yahoo! pada Oktober, seperti dilaporkan Antara.

Yahoo! bukan satu-satunya perusahaan teknologi yang menundurkan diri dari Korea Selatan karena Motorola Mobility juga berencana menutup bisnis mereka pada 2013.

Sebelumnya, produsen ponsel asal Taiwan, HTC, juga menutup diri di Korea Selatan pada Juli 2012 setelah menghadapi penjualan yang rendah.











references by gatra

 
Like us on Facebook