January 28, 2013

Takut Dengan Kecoa ? Ini Dia Cara Sederhana Mengusir Kecoa


 http://1.bp.blogspot.com/-eA826jtUSMY/TsEcXx0715I/AAAAAAAAAHI/6YYGIGqwNHs/s1600/kecoa_002.jpg

Kecoak adalah serangga menjijikkan yang sering bersarang di tempat-tempat kotor di dalam rumah. Sebenarnya Anda bisa mengusirnya dengan semprotan anti serangga. Namun bahan kimia yang terkandung di dalamnya tentu tidak aman bagi keluarga.

Untuk itu, Anda bisa menggunakan cara alami mengusir kecoak seperti yang dilansir dari eHow berikut ini.

Daun bayBentuk daun bay mirip seperti daun salam, meskipun asal tanaman yang menghasilkannya berbeda. Haluskan daun ini kemudian sebar di bagian-bagian tertentu dalam rumah. Kecoak tidak suka aroma daun bay dan pasti akan segera kabur dari sarangnya di rumah Anda.

BoraksBoraks merupakan bahan alami yang biasa digunakan untuk membuat detergen. Sama seperti daun bay, Anda cukup menyebarkan boraks di beberapa tempat yang sering dihinggapi serangga. Boraks akan membuat kulit kecoak mengering dan dehidrasi, sebelum akhirnya mati.

CatnipCatnip adalah tanaman yang mudah tumbuh dan dapat dijadikan tanaman hias di kebun Anda. Ada bahan kimia bernama nepetlactone dalam tanaman tersebut dan tidak disukai oleh kecoak. Jadi gunakan catnip untuk mengusir kecoak secara alami.

Campuran baking soda dan gulaAmbil baking soda dan campurkan dengan gula dalam takaran yang sama. Sebar campuran tersebut ke sarang-sarang kecoak di dalam rumah. Kecoak yang suka gula akan segera mengerubutinya. Namun baking soda membuat perut kecoak kembung dan akhirnya mati.

Diatomaceous earthDiatomaceous earth disebut juga dengan tanah diatom. Cara kerjanya sama seperti Boraks yang membunuh kecoak secara pelan-pelan. Tanah diatom menyebabkan cangkang kecoak hancur dan menghalanginya untuk menyimpan air. Kecoak pun mati akibat dehidrasi.


Itulah beberapa cara alami untuk mengusir kecoak. Selamat mencoba dan semoga berhasil!








references by http://adf.ly/I6WFt

 
Like us on Facebook