January 25, 2013

Yahoo Mengakuisisi Snip.it, Rival Jejaring Sosial Pinterest

Yahoo resmi 'mencaplok' situs layanan scrapbooking dan agregasi, Snip.it. Akuisisi dimaksudkan untuk menyokong berita sosial Yahoo.

Dilansir dari Digital Spy, Jumat (25/1/2013), Sartup ini menyediakan layanan mirip dengan Pinterest. Layanan yang saat ini memiliki basis pengguna sekira tujuh ribu itu mengatakan, perusahaan tidak lagi secara penuh mendukung Snip.it dan meminta para penggunanya untuk menguduh file mereka di situs tersebut.

Yahoo tidak bersedia mengungkapkan jumlah mahar untuk mencaplok Snip.it. Kabarnya perusahaan pencarian itu mengeluarkan jutaan dolar untuk merampungkan proses akuisisi.

Sementara itu, langkah akusisi ini merupakan lanjutan dari strategi Yahoo untuk menggeser posisi dominasi Google. Sebelumnya, perusahaan juga melakukan pengaturan menejemen dengan memangkas sejumlah karyawannya



Alasan Yahoo! akuisisi Snip.it



Dikabarkan bahwa Yahoo! berhasil mengakuisisi sebuah startup mirip Pinterest bernama Snip.it. Kira-kira, apa yang menjadi landasan perusahaan besar satu ini berani keluarkan dana besar untuk akuisisi startup kecil?

Yahoo! berani mengeluarkan dana sebesar USD 10 juta dan tambahan beberapa juta lagi ke depan untuk mengakuisisi sebuah startup kecil yang berbasis di San Francisco. Snip.it adalah kurator social content yang memiliki tampilan mirip Pinterest. Apakah dengan pengakuisisian ini, Yahoo! ingin menyaingi Pinterest?

Seperti dilansir Marketing Land (22/01), ada beberapa alasan kenapa Yahoo! berani keluarkan dana besar untuk akuisisi Snip.it. Mike Kerns, VP Product Yahoo! menjelaskan kepada All Things D, Yahoo! mengakuisisi Snip.it karena tim startup tersebut sangat inovatif dan kreatif.

"Tim dari Snip.it sangat inovatif dan kreatif. Yahoo! mempersilakan mereka bergabung dengan untuk menolong kita (Yahoo!) dalam hal membangun wadah khusus untuk setiap orang yang ingin berbagi segala sesuatu secara bersama. Saat ini, membaca dan berbagi adalah suatu budaya yang sangat digemari di dunia. Dengan menggunakan platform, inovasi dan model yang selama ini digunakan Snip.it, maka diharapkan akan banyak pengguna internet yang akan mengunjungi Yahoo! karena tersedianya fasilitas baru tersebut," ungkap Mike.

Kegembiraan akan diakuisisinya startup mereka oleh Yahoo! juga ditunjukkan tim Snip.it. Dalam konfirmasinya di situs resmi mereka, Snip.it menjelaskan bahwa kini mereka akan bekerja untuk ikut mengembangkan sisi social news di Yahoo!.

Sayangnya, seperti yang dilansir Medianama (22/01), sampai sekarang ini, tim dari Snip.it belum mau menjelaskan secara detail nantinya seperti apa atau apa yang akan mereka benar-benar kerjakan di Yahoo!.

Prediksi para analis sementara adalah dengan diakuisisinya Snip.it ini, Yahoo! ingin mencoba bersaing dengan Pinterest serta Twitter dalam hal publikasi informasi atau berita dengan tampilan yang menarik.

 http://angelceballos.com/wp-content/uploads/2012/01/snipit_featured.jpg
















references by okezone , merdeka

 
Like us on Facebook