February 27, 2013

Cegah Kanker Dengan Kubis

Kubis (Brassica oleracia ) atau juga dikenal sebagai kol, ternyata bermanfaat mencegah kanker, ungkap ilmuwan yang meneliti tentang masalah tersebut.

Kanker adalah penyakit mengerikan yang memerlukan waktu untuk penyembuhannya. Namun, gaya hidup sehat dikatakan dapat mencegah seseorang mengidap penyakit ini. Salah satunya adalah dengan memakan hanya makanan yang sehat seperti sayuran dan buah-buahan, serta kaya kandungan antioksidan, seperti yang dikandung oleh kubis.

http://2.bp.blogspot.com/-VhcffroY2nc/UApgf9y6XlI/AAAAAAAAAVk/tz2NjXoBvUE/s1600/Kubis.jpg

Antioksidan menurut penelitian mampu melawan pertumbuhan sel karsinogen alias sel yang menyebabkan kanker tumbuh. Pada kubis, terdapat juga zat bernama glucosinolates yang manfaatnya hampir sama dengan antioksidan, yaitu melawan sel karsinogen.

Tak hanya pada kubis yang biasa kita temui di Indonesia, yaitu kubis besar, namun manfaat tumbuhan serumpun dengan kubis pun sama. Misalnya brokoli, kembang kol, kecambah brussels, semua mengandung zat berguna untuk anti kanker tersebut.

Manfaat lain dari kubis selain mencegah kanker adalah ia juga mampu membantu meningkatkan sistem imun tubuh, karena kandungan vitamin C-nya. Juga menguatkan tulang, sebab kalsiumnya yang juga tinggi.
Pada dasarnya mengkonsumsi semua jenis sayur dan buah sangat bermanfaat bagi kesehatan, jadi jangan pernah lewatkan porsi sayur pada setiap waktu makan Anda.






references by http://adf.ly/JtkWH

 
Like us on Facebook