March 17, 2013

Inilah Asal Usul Diciptakannya Twitter

Twitter sering disebut sebagai SMS-nya internet. Alasan ini bukannya tanpa sebab, banyak yang menyakini jika ide awal Twitter berasal dari (karakter) pesan singkat. Dalam sebuah kesempatan, Jack Dorsey berujar justru ide awal Twitter dari obrolan polisi di radio. Mengapa ia mengatakan demikian?


“Mereka selalu berbicara soal di mana mereka akan pergi, apa yang mereka lakukan, dan di mana mereka saat ini,” ujar pendiri Twitter itu.

Jack Dorsey muda kerap mendengar percakapan para polisi di radio. Ia banyak menghabiskan waktu untuk aktivitas menguping itu. Dan siapa sangka, justru dari obrolan itu ide Twitter muncul.

    “Itu adalah ide Twitter datang. Sekarang kita semua miliki semua radio (ponsel). Kita bisa berkirim pesan sedang di mana, sedang apa, dan di mana akan pergi ke seluruh dunia,” tambahnya.

Jack Dorsey mengaku bangga dan bahagia dengan pencapaian Twitter. Ia menikmati bagaimana pengguna menggunakan microblogging-nya itu dengan sejuta cara yang berbeda.

Namun siapa sangka, meski sebagai pencetus Jack Dorsey pernah didepak dari Twitter akibat perselisihan internal. Ia mengaku kesalahan terbesar dalam dirinya yang kini ia pelajari adalah soal komunikasi.

Dikutip dari CBS News Sabtu (16/03/13), pasca ia hengkang, Jack Dorsey mendirikan Square, start up mobile payment. Tak lama kemudian ia diminta kembali ke Twitter. Tahukah Anda pundi-pundi kekayaan Jack Dorsey menurut Majalah Forbes sebagian besar justru berasal dari Square bukan Twitter.












references by http://adf.ly/L1oLk
images by maxmanroe.com

 
Like us on Facebook