MASUKAN KATA DI KOTAK BAWAH INI UNTUK MENCARI.. LALU KLIK TOMBOL "SEARCH"

March 3, 2013

Inilah Gedung Pencakar Langit Tertinggi Di Dunia

Baca Artikel Lainnya

Sudah tiga tahun lamanya Burj Khalifa berdiri angkuh sebagai gedung pencakar langit tertinggi di dunia. Mencapai 828 meter, di puncaknya, seakan akan membawa kita ke surga. Namun kedigdayaannya bakal segera runtuh. Dalam lima tahun ke depan, Kingdom Tower, gedung pencakar langit di Jeddah, Arab Saudi bakal segera berdiri dengan ketinggian lebih dari 1 kilometer pada 2018 nanti.

 
 http://i1.mirror.co.uk/incoming/article1357493.ece/ALTERNATES/s615/Burj+Khalifa,+Dubai+-+828m

Persiapan pembangunan Kingdom Tower kini masuk ke tahap kontruksi. EC Harris dan Mace ditunjuk Jeddah Economic Company (JEC) untuk mengelola pembangunan gedung tersebut dengan nilai investasi mencapai USD 1,2 miliar atau sekitar Rp 11,6 triliun. Alasan mereka menggandeng EC Harris dan Mace karena sukses membangun The Sharp, bangunan tertinggi di Eropa (London).

http://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/thumb/f/f5/BurjKhalifaHeight.svg/450px-BurjKhalifaHeight.svg.png

Wacana pembangunan Kingdom Tower muncul pertama kali pada tahun lalu. Pangeran Al-Waleed bin Talal, miliuner Arab Saudi ini menginginkan mengembangkan kota kedua Arab Saudi, Jeddah, sebagai pusat Kota Kerajaan. Tak tanggung-tanggung, dana USD 20 miliar siap digelontorkan


ika menilik ke belakang dan membandingkan Kingdom Tower dengan lainnya, setidaknya ada lima gedung pencakar langit tertinggi di dunia. Setelah Kingdom Tower pada tahun 2018 nanti, ada Burj Khalifa di Dubai (2010) dengan 828 meter, Shanghai Tower di Shanghai (2014) dengan 632 meter, Abraj al-Bait Tower di Mekah (2012) dengan 601 meter, dan One World Trade Center di New York (2014) dengan 540 meter.









references by http://adf.ly/K90a5

 
Like us on Facebook