MASUKAN KATA DI KOTAK BAWAH INI UNTUK MENCARI.. LALU KLIK TOMBOL "SEARCH"

March 17, 2013

Makanan Sehat Untuk Ibu Yang Hamil Muda

Baca Artikel Lainnya

Seorang wanita yang sedang mengalami hamil muda, atau menginjak trimester pertama, harus memperhatikan asupan makanannya. Apa yang dikonsumsi sangat berpengaruh terhadap pertumbuhan janin dan kesehatan. 

http://manfaat.org/wp-content/uploads/2012/07/Puasa-Bagi-Ibu-Hamil-Muda.jpg

Biasanya, pada saat awal kehamilan seorang wanita harus memperbanyak makanan kaya protein dan kalsium. Ini bermanfaat bagi tumbuh kembangnya si janin.
Apa saja makanan yang sebaiknya Anda perbanyak saat hamil muda? Boldsky melansirnya seperti berikut ini:
  • Bayam. Sayur bayam memiliki kandungan kalsium dan zat besi yang mampu memperbanyak volume darah ibu. Ini baik bagi janin, sebab janin menyerap makanan dari darah ibunya.
  • Kacang almond. Kacang almond kaya vitamin E, omega 3, dan protein. Sangat bermanfaat untuk mencukupi kebutuhan protein yang aman bagi ibu hamil.
  • Ayam. Sangat baik bagi ibu hamil muda untuk mengonsumsi ayam. Kaldu ayam mudah diserap dan baik untuk Anda yang mengalami morning sickness. Zat besinya juga baik untuk pembentukan sel darah merah.
  • Jeruk. Jeruk mengandung vitamin C tinggi, sehingga baik untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan melawan infeksi. Ia pun punya kandungan asam folat yang baik untuk mencegah bayi lahir cacat.
  • Brokoli. Sayur ini kaya vitamin C, zat besi, dan kalsium. Semuanya baik untuk pertumbuhan janin.
  • Telur. Protein, vitamin D dan kalsium dalam 1 butir telur amat bermanfaat bagi perkembangan tubuh dan otak janin.













 References by

 
Like us on Facebook