March 2, 2013

Pendiri Facebook, Microsoft dan Twitter Dukung Pentingnya Pemrograman Komputer Sejak Dini

Bos Facebook Mark Zuckerberg dan pendiri Microsoft Bill Gates turut tampil dalam video kampanye untuk mendorong pembelajaran dan pengajaran pengodean komputer atau computer coding.

Pemrograman komputer bukan sekedar ilmu praktis tetapi telah menjadi jalan yang memungkinkan perubahan. Tidak hanya di bidang teknologi tetapi juga dalam kehidupan sosial secara luas. Hal tersebut dialami langsung oleh si kembar Hadi dan Ali Partovi.

Dilansir Reuters, Hadi dan Ali Partovi berimigrasi ke AS dari Iran pada 1984. Mereka tinggal di kamar tidur yang sempit bersama orangtua mereka, yang menghabiskan seluruh tabungan untuk pendidikan kedua anak lelaki itu.

 http://api.ning.com/files/ZHWvHcHnRn0tNVyKiBnGRb07X5*ta-Z31mAPF0*cNxlWDUzozi*cULCc7lca3L*UFEZf8GVqWpsouFBqmgRxGdomF-BtwWmx/1011266751.jpeg

Hampir 30 tahun kemudian, kedua saudara kembar itu ada di kalangan elit industri teknologi, setelah menjual perusahaan-perusahaan mereka ke Microsoft dan Myspace milik News Corp, serta berinvestasi sejak dini pada Facebook, Dropbox dan Zappos.

Hadi mengaku awal ketertarikannya pada komputer telah membawanya pada kesuksesan. Ia belajar penulisan software atau biasa dikenal sebagai coding, sehingga karirnya melonjak dan diminati perusahaan-perusahaan besar sekaligus mampu mengoneksikannya dengan banyak teman baru dari kalangan orang-orang berpengaruh.

Menyadari betapa pentingnya coding, Partovi bersaudara mendirikan Code.org. Ini adalah sebuah organisasi non-profit yang didirikan untuk mengembangkan pendidikan pemrograman komputer untuk anak-anak. Dalam mempromosikan Code.org dan misi-misinya, Partovi bersaudara membuat sebuah video kampanye.
Pendiri Microsoft Bill Gates, CEO Facebook Mark Zuckerberg dan kreator Twitter Jack Dorsey ada di antara para dewa teknologi yang tampil dalam video kampanye yang dibuat oleh Partovi bersaudara, untuk mendorong pengajaran dan pembelajaran pengkodean komputer di sekolah-sekolah.

Di dalam video berjudul What Most Schools Don't Teach itu para bos perusahaan IT menjelaskan bagaimana coding telah mempengaruhi cara berpikir mereka dan menjadikan mereka lebih kreatif untu menciptakan hal baru dan meraih kesuksesan.

Tujuan kampanye video ini adalah untuk mendorong para orangtua menuntut lebih banyak sekolah mengajarkan pemrograman komputer, keterampilan yang potensial menghasilkan banyak uang, namun hanya tersedia di sejumlah kecil sekolah menengah di AS.

“Pemrograman komputer saat ini merupakan pengejawantahan terbaik dari mimpi Amerika. Dan mimpi itu adalah untuk menjadi Mark Zuckerberg berikutnya,” ujar Hadi Partovi.
Penasaran seperti apa video kampanye tentang pentingnya mempelajari pengodean komputer? 







references by http://adf.ly/K5451

 
Like us on Facebook