March 20, 2013

Tips Cara Menghilangkan Kulit Kusam

Setelah seharian beraktivitas, kulit wajah cenderung terlihat kehilangan kesegarannya. Masalah ini merupakan awal kemunculan lingkaran hitam, garis halus, flek, bintik-bintik kecil dan tanda penuaan lainnya.


 http://bellabox.sg/magazine/wp-content/uploads/2012/11/clean-face-image.jpg
 
Untuk mengatasinya, Anda hanya butuh sedikit waktu memanjakan kulit dengan perawatan sederhana sebagai berikut:

Relaksasi 
Saat kulit lelah, es batu bisa diandalkan sebagai penyegar kulit. Basuh wajah dengan menggunakan air dingin atau gosokkan es batu pada kulit disertai pijatan lembut. Rasa dingin dari air atau es ini mampu melancarkan kembali sirkulasi darah.  

Pengelupasan
Salah satu cara tercepat untuk menyingkirkan kulit lelah adalah dengan pengelupasan. Gunakan scrub khusus wajah setiap dua minggu sekali untuk mengangkat sel kulit sekaligus mencerahkan kulit. 
 
Moisturizer
Asupan pelembab yang cukup juga menjadi rumus penting menyingkirkan kelelahan kulit. Anda bisa membuat masker dari campuran yoghurt, perasan lemon, dan bubuk kunyit. Aduk hingga merata lalu oleskan pada wajah dan leher selama 5-10 menit.
 
Masker mata
salah satu tanda kelelahan kulit adalah lingkaran hitam di areal mata ataupun kantung mata. Anda dapat menggunakan irisan kentang atau mentimun sebagai masker mata alami. Selain itu, mengurangi asupan garan pada makanan juga sangat disarankan. Ini karena garam berlebih dikaitkan dengan pembengkakan area mata. 
 
Krim malam
Jangan lupa untuk selalu menggunakan krim malam. Krim ini merupakan "makanan sehat" kulit yang berfungsi untuk meremajakan, menenangkan, dan mencerahkan. Kirim ini juga akan meningkatkan regenerasi sel kulit untuk mencegah keriput dan menjaga elastisitasnya











references by http://adf.ly/LEl2D
images by bellabox.sg

 
Like us on Facebook