April 30, 2013

Akankah iPad Mini Murah Rilis Tahun Ini ?

Perang harga antara iOS dan Android tampaknya kian ramai. Setelah rumor iPhone versi murah, Apple kini juga dirumorkan bikin iPad Mini versi murah. Menurut analis dari KGI Securities, Ming Chi Kuo, iPad adalah portofolio penting buat Apple.

 



Namun pasar tablet yang dijejali dengan gadget ber-OS Android, dengan ukuran kecil dan harga murah, memaksa Apple beradaptasi. Tak hanya membuat iPad Mini dengan ukuran layar 7,9 inci, tapi juga membuat iPad Mini versi murah. iPad murah ini diperkirakan akan dibanderol US$ 199-249 (sekitar Rp 1,9-2,36 juta). Ini lebih murah dari iPad Mini biasa, yang dibanderol paling murah US$ 329 alias Rp 3,2 juta.

Dengan pemotongan harga ini, tentu juga akan menekan spesifikasi komponennya. Kuo memperkirakan Apple akan mengurangi komponen aluminium untuk casing-nya. Prosesornya juga mungkin hanya prosesor A5. Kamera depan kemungkinan akan dihilangkan dan media penyimpanannya hanya 8 GB.

Menurut Kuo, jika iPad Mini versi murah ini diluncurkan, tak akan bisa mendorong penjualan Apple secara signifikan. Namun setidaknya Apple bisa bertahan dari gempuran tablet Android yang murah.

Kuo melihat penjualan tablet Apple tahun ini lebih rendah dibanding sebelumnya. Pasalnya, kehadiran iPad Mini memakan pasar iPad biasa dengan layar 9,7 inci. Menurut Kuo, penjualan iPad bisa tetap dipertahankan dengan meluncurkan iPad Mini berlayar retina display, yang kemungkinan diluncurkan pada akhir tahun ini.






reference by http://adf.ly/O7Ia8

 
Like us on Facebook