April 19, 2013

Daya Ingat Otak Bisa Ditingkatkan Dengan Aroma Rosemary

Tak hanya dipercaya untuk mengatasi penyakit flu dan rematik, tanaman bunga rosemary ditemukan juga bisa membantu daya ingat tetap tajam.


 http://s1.favim.com/orig/25/book-cute-geek-girl-glasses-Favim.com-221771.jpg


Para ilmuwan di Inggris berdasarkan penelitian menemukan, hanya dengan mencium aromanya yang kuat rosemary yang diolah menjadi minyak dapat membuat seseorang mengingat sejumlah aktivitas yang dilakukannya terakhir kali dan mengingat setiap rencana untuk masa depan.



http://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/thumb/5/5f/Rosmarinus_officinalis133095382.jpg/220px-Rosmarinus_officinalis133095382.jpg



Penelitian melibatkan enam orang yang dibagi menjadi dua kelompok dan ditempatkan di ruangan yang berbeda. Pada ruangan kelompok satu ditebarkan aroma rosemary sementara kelompok yang lain tidak.

Hasilnya mereka yang berada di ruangan dengan aroma rosemary memiliki hasil yang lebih baik ketika menjalani test terkait kemampuan daya ingat mereka dibanding yang tidak mencium aromanya.

Mereka memiliki zat cineole sebanyak 1.8 lebih tinggi dalam darah. Zat inilah yang mengaktifkan proses kinerja memori dalam otak. Senyawa ini ditemukan dalam rosemary.

Seperti dilansir dari geniusbeauty, hasil penelitian ini telah dipresentasikan di Harrogate di Inggris pada konferensi tahunan.










references by http://adf.ly/NGZIB
images by

 
Like us on Facebook